Polisi Sita Dua Ponsel Dinar Candy yang Rekam Aksi Protes PPKM dengan Berbikini

Oleh Ady Anugrahadi pada 05 Agu 2021, 13:04 WIB
Diperbarui 05 Agu 2021, 14:04 WIB
Dinar Candy (ist/ Munady Widjaja)
Perbesar
Dinar Candy (ist/ Munady Widjaja)

Liputan6.com, Jakarta Penyidik Satreskrim Polres Metro Jaksel menyita dua unit telepon seluler milik Dinar Candy sebagai barang bukti. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, salah satu telepon genggam digunakan oleh adik sekaligus asisten pribadi Dinar Candy untuk membuat konten vulgar. 

Yusri menyebut, adiknya itu disuruh merekam aktivitas Dinar Candy dari dalam kendaraaan. Yusri mengungkapkan konten video yang viral itu dibuat di salah satu ruas Jalan Kawasan Lebak Bulus Jaksel.

"Kita lihat di sini ada dua handphone di milik saudari DC alias DM. Ini (ponsel) kita jadikan barang bukti karena memang adiknya merekam video dengan menggunakan salah satu dari handphone ini," ucap dia.

Diketahui berdasarkan pemeriksaan, terungkap bahwa yang merekam video itu adalah adiknya Dinar Candy yang juga merangkap sebagai asisten pribadi.

"Adik Dinar Candy diperintah oleh DC alias DM untuk memvideokan atau mengambil gambar saat melakukan kegiatan di sekitar Lebak Bulus sana," ucap Yusri.

Yusri menerangkan, rekaman video itu kemudian tersebar di media sosial instagram. Antara loan di akun pribadi milik Dinar Candy. Yusri mengungkapkan sosok yang mengunggah rekaman itu di media sosial.

"DC alias DM yang upload, jadi dia sendiri (yang upload) DC alias DM," ucap dia.

Yusri menerangkan, adiknya masih berstatus sebagai saksi. Penyidik segera mengagendakan pemeriksaan kepada Adik Dinar Candy.

"Kita akan memeriksa beberapa saksi saksi yang lain termasuk saksi adiknya sendiri yang bersama dengan DC alias DM. Saat itu dia di dalam kendaraan karena memang yang merekam video itu adalah adiknya sendiri yang merangkap asistennya dengan menggunakan handphone milik saudari DC alias DM," terang dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Aksi Protes dengan Berbikini

Video aksi Dinar Candy berbikini di pinggir jalan (Instagram)
Perbesar
Video aksi Dinar Candy berbikini di pinggir jalan (Instagram)

Sebelumnya, Satreskrim Polres Metro Jaksel mengamankan Dinar Candy di salah satu rumah kawasan Fatmawati, Jaksel pada Rabu, 4 Agustus 2021 sekira pukul 21.30 WIB. Dinar Candy saat itu baru keluar dari rumah salah satu temannya. Ia kemudian digiring ke Polres Metro Jaksel. 

Dinar Candy mengunggah rekaman video aksinya tersebut di akun media sosial Instagram milikny, @dinar_candy.

Dalam video tersebut, seseorang dari dalam mobil merekam aksi Dinar Candy di jalanan. Dinar Candy terlihat mengenakan bikini sambil berdiri memegang sebuah poster berisikan penolakan terhadap perpanjangan PPKM Level 4.

"Saya stres karena PPKM diperpanjang," bunyi tulisan di poster tersebut. Aksi itu pun mengundang reaksi netizen.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya