RSU Kota Tarakan Terima 400 Tabung Oksigen dari CSR Pupuk Kaltim

Oleh Gilar Ramdhani pada 05 Agu 2021, 09:42 WIB
Diperbarui 05 Agu 2021, 09:42 WIB
Tabung Oksigen untuk RSU Kota Tarakan.
Perbesar
Tabung Oksigen untuk RSU Kota Tarakan.

Liputan6.com, Tarakan Ketersedian oksigen di Rumah Sakit Umum Kota Tarakan bertambah sebanyak 400 yang tiba di Tarakan sebanyak 250 tabung pada Rabu (4/8) dan dijadwalkan akan menyusul 150 tabung pada Jumat (6/8) mendatang.

Penambahan ini secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., kepada pihak Rumah Sakit Umum Kota Tarakan pada Rabu (4/8) malam di RSU Kota Tarakan.

Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes.
Perbesar
Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes.

Ketersediaan oksigen ini diperoleh dari program tanggung jawab sosial perusahaan/corporate social responsibility (CSR) PT. Pupuk Kalimantan Timur yang merupakan hasil komunikasi antara Wali Kota Tarakan dan Anggota DPR-RI Dapil Kaltara, Dedi Sitorus dengan pihak PT. Pupuk Kaltim yang berlokasi di Bontang, Kaltim.

Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., dalam pernyataannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu ketersediaan oksigen bagi masyarakat Kota Tarakan. 

“Bantuan ini, gratis dari pihak PT. Pupuk Kaltim dan pihak pemerintah hanya menanggung biaya transportasi ke Tarakan,” ujar Wali Kota.

 

Tabung Oksigen untuk RSU Kota Tarakan.
Perbesar
Tabung Oksigen untuk RSU Kota Tarakan.

Ia sekaligus berpesan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Di samping itu, dalam briefing kepada jajajarannya, Wali Kota berpesan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan secara optimal, dapat dipertanggungjawabkan, dan tertib secara administrasi.

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya