Pemprov DKI Jakarta Larang Lomba Agustusan

Oleh Nafiysul Qodar pada 04 Agu 2021, 22:33 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 22:33 WIB
20160809- Pedagang Pohon Pinang Mulai Marak-Jakarta- Yoppy Renato
Perbesar
Pedagang mengikat bambu di bagian pohon pinang yang akan digunakan untuk perlombaan 17 Agustus nanti, Jakarta, Selasa (9/8). Jelang HUT RI ke-71, pedagang pohon pinang mulai ramai. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melarang masyarakat menggelar kegiatan lomba agustusan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan, saat ini Ibu Kota masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

"Kegiatan-kegiatan lomba sementara dilakukan secara daring atau virtual sebagaimana tahun lalu. Kecuali nanti ada kebijakan baru," kata Riza di Cipayung, Jakarta, Rabu (4/8/2021).

Riza mengatakan, masyarakat harus tetap waspada dan tak abai protokol kesehatan meskipun dalam beberapa hari terakhir kasus Covid-19 di Jakarta menurun.

"Sejauh ini kita belum memperkenankan kegiatan langsung secara fisik yang dapat menimbulkan penularan Covid-19," ujar Riza seperti dikutip dari Antara.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ajak Warga Jakarta Ikut Vaksinasi Covid-19

Pemprov DKI Percepat Vaksinasi Dosis Kedua
Perbesar
Warga saat mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Senin (2/8/2021). Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mengungkapkan Pemprov DKI akan mempercepat pemberian vaksin dosis kedua sebagai upaya mempercepat kekebalan komunal (herd immunity). (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Riza juga tak lupa mengajak masyarakat Jakarta yang belum melakukan vaksinasi untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19 agar tercipta kekebalan komunal.

"Kami minta seluruh warga Jakarta yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 segera daftar di aplikasi JAKI datangi tempat-tempat sentra vaksinasi yang ada," kata Riza.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!
Perbesar
Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M! (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya