Sukses

Pemerintah Diminta Gencar Lakukan Vaksinasi Covid-19, Semua Pihak Harus Dukung

Langkah vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah diminta harus semakin gencar dilakukan Sebagai salah satu upaya untuk menghadapi pandemi.

Liputan6.com, Jakarta Langkah vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah diminta harus semakin gencar dilakukan Sebagai salah satu upaya untuk menghadapi pandemi. Adapun saran itu datang dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Organisasi sayap PAN, Perempuan Amanat Nasional (PUAN) mengingatkan meski kasus positif Covid-19 mengalami tren penurunan, test tracing dan treatment (3T) kemudian protokol kesehatan, dan vaksinasi Covid-19 jangan dikendorkan.

"Kita harapkan dengan peningkatan 3 T masyarakat patuh akan 5 M dan vaksinasi kita bisa segera bisa beraktifitas normal dan pandemi ini bisa berakhir," kata Ketua PUAN Intan Fauzi, Rabu (4/8/2021).

Menurutnya, PAN sendiri sudah melakukan vaksinasi Covid-19 gratis sebagai kerja sama dengan pemerintah di berbagai daerah, yang digelar di Kantor DPP PAN dan juga DPW PAN se-Indonesia. Ini semua dilakukan untuk menciptakan herd immunity.

"Kita harapkan herd immunity selesai sebab sudah lebih dari 1,5 tahun pandemi sejak kasus pertama di Indonesia ditemukan," kata Intan.

Di kesempatan berbeda, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas meyakini bahwa vaksinasi menjadi solusi bangsa Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19. Dia berharap masyarakat terus bekerjasama dan berpartisipasi demi percepatan vaksinasi nasional.

"Vaksin adalah kunci kita keluar dari persoalan pandemi ini. Jika program vaksin sukses, Insyaallah ini solusinya untuk semua," tutur Zulhas saat pelaksanaan vaksinasi gratis tahap kedua di Kantor DPW PAN DKI Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (4/8/2021).

Zulhas juga mengaku bersyukur dengan adanya antusias masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi. Termasuk juga penyelenggaraan program swab antigen, suntik vitamin C, dan pemberian multivitamin yang seluruhnya diberikan secara gratis.

Dia berharap, semakin banyak pihak yang membantu pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi nasional.

"Kita semua harus bahu-membahu ikut menyelesaikan masalah akibat pandemi ini. Bukan hanya tugas pemerintah, tapi semua pihak. Harus kita gerakkan bersama-sama," kata Zulhas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

500 Warga

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menambahkan, pada vaksinasi tahap kedua ini ada sebanyak 500 warga yang mengikuti imunisasi tersebut.

Dia memastikan pelaksanaannya ketat protokol kesehatan.

"Alur prosesnya pun mudah dari mendaftar sampai mendapat giliran vaksin," ujar Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.