PKS Siapkan Ketua Majelis Syuro Sebagai Tokoh Alternatif Capres 2024

Oleh Liputan6.com pada 04 Agu 2021, 15:38 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 15:48 WIB
Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf Al Jufri
Perbesar
Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf Al Jufri memimpin program pembagian satu juta paket kurban PKS yag digelar di Indonesia. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi mengatakan, pihaknya menyiapkan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufli sebagai salah satu tokoh alternatif untuk publik yang maju sebagai Capres 2024.

"Saat ini kami masih fokus untuk terus mensosialisasikan tokoh utama kami yakni Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim kepada publik nasional. Di tengah krisis keteladanan tokoh bangsa hari ini, kami menilai sosok mantan Menteri Sosial dan Dubes di Arab Saudi ini adalah sosok pemimpin alternatif yang dapat kami tawarkan bagi publik nasional," kata Nabil, Rabu (4/8/2021).

Menyikapi di berbagai survei nama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada di atas, menurutnya hal wajar.

"Pak Prabowo adalah mantan Capres dan kini berkiprah sebagai pembantu Presiden di kabinet. Sementara Anies terus mendapat lampu sorot sebagai Gubernur Ibu Kota," ungkap Nabil.

Meski demikian, menurutnya, hasil survei dinamis. Namun, bisa dijadikan bahan evaluasi, terlebih untuk PKS sendiri.

"Bagi kami, hasil survei masih sangat dinamis. Namun, setiap survei merupakan cermin untuk terus mengevaluasi kiprah dan kinerja kami di tengah masyarakat," kata Nabil.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Menjadi Pelayan Rakyat

Menurut Nabil, cPKS terus mencoba konsisten untuk menjadi pelayan rakyat yang fokus hadir meringankan beban rakyat di era pandemi yang berkepanjangan ini.

"Terbaru dalam momen HUT RI bulan Agustus ini, kami akan mendistribusikan 1,7 juta paket sembako untuk terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya