Sukses

PKS Siapkan Ketua Majelis Syuro Sebagai Tokoh Alternatif Capres 2024

Nabil Ahmad Fauzi mengatakan, pihaknya menyiapkan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufli sebagai salah satu tokoh alternatif.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi mengatakan, pihaknya menyiapkan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufli sebagai salah satu tokoh alternatif untuk publik yang maju sebagai Capres 2024.

"Saat ini kami masih fokus untuk terus mensosialisasikan tokoh utama kami yakni Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim kepada publik nasional. Di tengah krisis keteladanan tokoh bangsa hari ini, kami menilai sosok mantan Menteri Sosial dan Dubes di Arab Saudi ini adalah sosok pemimpin alternatif yang dapat kami tawarkan bagi publik nasional," kata Nabil, Rabu (4/8/2021).

Menyikapi di berbagai survei nama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada di atas, menurutnya hal wajar.

"Pak Prabowo adalah mantan Capres dan kini berkiprah sebagai pembantu Presiden di kabinet. Sementara Anies terus mendapat lampu sorot sebagai Gubernur Ibu Kota," ungkap Nabil.

Meski demikian, menurutnya, hasil survei dinamis. Namun, bisa dijadikan bahan evaluasi, terlebih untuk PKS sendiri.

"Bagi kami, hasil survei masih sangat dinamis. Namun, setiap survei merupakan cermin untuk terus mengevaluasi kiprah dan kinerja kami di tengah masyarakat," kata Nabil.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjadi Pelayan Rakyat

Menurut Nabil, cPKS terus mencoba konsisten untuk menjadi pelayan rakyat yang fokus hadir meringankan beban rakyat di era pandemi yang berkepanjangan ini.

"Terbaru dalam momen HUT RI bulan Agustus ini, kami akan mendistribusikan 1,7 juta paket sembako untuk terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.