TNI dan Walubi Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di JIEXPO Kemayoran

Oleh Delvira Hutabarat pada 04 Agu 2021, 12:47 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 13:01 WIB
TNI bersama Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) kembali menggelar "Serbuan Vaksinasi Dosis Kedua" dengan jenis vaksin Sinovac.
Perbesar
TNI bersama Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) kembali menggelar "Serbuan Vaksinasi Dosis Kedua" dengan jenis vaksin Sinovac.

Liputan6.com, Jakarta TNI bersama Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) kembali menggelar "Serbuan Vaksinasi Dosis Kedua" dengan jenis vaksin Sinovac. Bertempat di Hall C JIEXPO Kemayoran, kegiatan dilaksanakan pada 26 Juli sampai dengan 8 Agustus 2021.

Vaksin kedua ini diberikan dengan kuota 10 ribu orang per hari. Total target sasaran keseluruhan mencapai 150 ribu orang.

Kabag Trandisi (Transportasi dan Ekspedisi) Puskes TNI Letkol Laut Muzammil Basuni menjelaskan, Serbuan Vaksinasi kedua ini sebagai tindak lanjut Serbuan Vaksinasi pertama dengan melibatkan berbagai unsur diantaranya TNI tiga matra, TNI AL, TNI AD, TNI AU beserta organisasi profesi seperti Persatuan Dokter Gigi, Ikatan Bidan.

“Kerjasama TNI dengan Walubi sudah sejak lama terjalin dalam berbagai macam kegiatan sosial. TNI berkomitmen bersama Walubi untuk mensukseskan program vaksinasi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo untuk mencapai kekebalan komunal dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” kata Letkol Laut Muzammil Basuni dalam keterangannya, Rabu (4/8/2021).

Serbuan vaksinasi kedua ini tidak hanya melayani peserta yang pernah divaksin pertama di JIEXPO saja, melainkan juga melayani peserta dari sejumlah sentra vaksinasi lainnya seperti GBK.

"Cukup membawa kartu vaksinasi pertama dan KTP sudah bisa langsung kami layani,” kata Letkol Laut Muzammil.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Terapkan Prokes

Menurut Muzammil, penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik dan tertib, wajib pakai masker, tidak ada kerumunan, dan semua tertata dengan rapi.

“Kami sangat didukung oleh Walubi dan juga dari venue JIEXPO beserta fasilitas yang bagus, teknologi informasi yang memadai, SDM yang mumpuni sehingga operasional hingga penginputan data disini juga sangat bagus," kata Letkol Laut Muzammil.

Adapun vaksinasi di JIEXPO Kemayoran ini melibatkan 280 orang tenaga vaksinator. TNI juga menerjunkan 16 dokter siswa Dikma Pa PK TNI, 20 orang dari Puskes TNI dan Kesdam Jaya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya