Sukses

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Medali Emas, Wapres Beri Selamat pada Kontingen Indonesia

Kabar gembira datang dari Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Kali ini, medali emas diperoleh pasangan pebulutangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira datang dari Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Kali ini, medali emas diperoleh pasangan pebulutangkis ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin turut mengucapkan selamat kepada segenap Kontingen Indonesia secara langsung melalui panggilan video (video call) yang tersambung melalui gawai Rosan P. Roeslani, Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya ingin menyampaikan selamat atas keberhasilan beberapa atlet kita yang membanggakan dengan berkibarnya (bendera) merah putih, terutama kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu,” ujar Wapres, Rabu (4/8/2021).

Tidak hanya kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, pada kesempatan ini Wapres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet Indonesia dan tim yang telah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih atas nama bangsa, atas nama negara, atas perjuangan kalian semua,” tuturnya.

Sembari mendoakan agar seluruh Kontingen Indonesia diberikan kesehatan, Wapres juga mengungkapkan rasa harunya atas prestasi atlet Indonesia di tengah perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia dan situasi pandemi Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan semua sehat, pokoknya di Indonesia semua bangga, atas prestasi atlet kita di sana, di saat kita sedang merayakan 17 Agustus, di saat kita sedang mengalami pandemi, tapi para atlet kita terutama di badminton ganda putri kemudian juga di angkat besi, kemudian juga di badminton yang (tunggal putra), kami menyampaikan terima kasih semuanya itu. Saya terharu atas prestasi kalian di Olimpiade ini, kalian luar biasa,” ucap Wapres.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sedang Evaluasi

Menanggapi ucapan Wapres, Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan P. Roeslani juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Wapres dan melaporkan bahwa dirinya bersama tim saat ini sedang melakukan evaluasi atas hasil yang diperoleh dari Olimpiade Tokyo 2020.

“Terima kasih Pak Wapres, kebetulan kita memang sedang melakukan evaluasi secara terus menerus, kebetulan memang sedang kumpul di sini,” ujar Rosan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.