Sukses

PPKM Level 4 Diperpanjang, Tangerang Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Pemerintah daerah di Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang akan gencarkan vaksinasi Covid-19 selama pemberlakukan PPKM Level 4.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah daerah di Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang akan gencarkan vaksinasi Covid-19 selama pemberlakukan PPKM Level 4. 

Pasalnya, pada perpanjangan PPKM hingga 9 Agustus 2021, angka penyebaran Covid-19 mulai turun dan menunjukan angka perbaikan. Oleh karena itu, vasinasi massal dilakukan untuk membentuk herd imunnity di akhir Agustus ini.

"Ini mumpung kasus (penyebaran Covid-19) turun, kita kejar vaksinasi. Karena kasus di Kota Tangerang itu, yang sudah divaksinasi, angka terpaparnya kecil, cuma 3 persen dan yang meninggal lebih banyak yang belum divaksin," ungkap Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah di Tangerang, Rabu (4/8/2021).

Terlebih lagi, kata dia, pemerintah memiliki ketersediaan vaksin Covid-19 yang memadai. Yakni sebanyak 140 juta dosis yang tinggal didistribusikan ke daerah secara merata.

Pemkot Tangerang juga dibantu TNI/Polri serta perusahaan swasta untuk menggencarkan vaksinasi. Makanya, Arief mendorong para perusahaan lebih memprioritaskan CSR-nya untuk vaksinasi karyawan dan keluarga karyawannya.

"Kita dorong dan sosialisasikan melalui Dinas Tenaga Kerja, karena memang vaksinasi terbukti menekan angka penularan dan juga angka kematian akibat Covid-19 ini," kata Arief.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi di Kota Tangerang

Sementara, di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pemberlakuan PPKM Level 4 ini juga dimanfaatkan menggencarkan vaksinasi.

"Selain treacing, testing, vaksinasi yang paling digencarkan, di semua tempat untuk semua kalangan, agar nanti tercipta herd imunity yang ideal," kata Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.