Ketua DPD PDIP Jakarta: Ajaran Ibu Mega, Bantu Warga Selama Pandemi Covid-19

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 03 Agu 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 19:00 WIB
Dapur Umum PDIP
Perbesar
PDIP dirikan dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Wijaya atau akrab disapa Aming ini mengatakan, Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri terus memberikan arahan di saat pandemi Covid-19 harus terus membantu masyarakat.

Adapun ini disampaikannya saat meninjau vaksinasi Covid-19 gratis di Kembangan, Jakarta Barat. Turut hadir Anggota DPRD DKI Ima Mahdiah, Yuke Yurike, dan Merry Hotma.

"Ajaran dari ketua umum kami, Bu Megawati Soekarnoputri, di mana rakyat membutuhkan di sana mesti ada PDI Perjuangan," kata Aming, Selasa (3/8/2021).

Menurutnya, Megawati terus memberikan instruksi kepada kader partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

Diantaranya, membuka dapur umum untuk membantu masyarakat selama melakukan isolasi mandiri. Kemudian membuka sentra vaksin untuk mempercepat herd immunity.

"Kita sifatnya membantu pemerintah pusat untuk vaksinasi. Ada yang tidak terjangkau kita isi. Kami bikin dapur umum di 5 wilayah plus di kantor DPD PDI Perjuangan DKI di Tebet. Kita bantu untuk Isoman yang di rumah. Yang tidak kebagian rumah sakit. Makanan kita anter ke rumah masing-masing," jelas Aming.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bersama Rakyat

Amin menjelaskan, sebagai partai orang kecil, maka kerja nyata adalah turun ke lapangan membantu masyarakat.

"Kami partai wong cilik, sesuai ajaran Ibu Mega, yaitu menangis dan tertawa bersama rakyat, kita wujudkan lah semuanya dalam kerja nyata," kata dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya