Sukses

Sebelum Kebakaran, Terdengar Ledakan Keras di Kantor MCC Depo LRT Jakarta

Saat ini, LRT Jakarta tengah melakukan proses investigasi untuk menyelidiki sumber suara keras tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta, Ira Yuanita menyatakan kejadian kebakaran di area Gedung MCC Depo LRT Jakarta terjadi Selasa (3/8/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Sekitar pukul 09.00 WIB terdengar bunyi yang cukup keras di lantai 4 gedung Kantor MCC Depo LRT Jakarta," kata Ira dalam keterangan tertulis.

Lanjut dia, saat kejadian berlangsung titik api hanya terjadi di satu ruangan saja dan tidak menyebar. Lalu fungsi gedung yang berkaitan dengan keselamatan salah-satunya adalah water sprinklerberfungsi normal.

"Sehingga sebelum petugas pemadam kebakaran sampai di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan, dan sudah tervalidasi oleh sistem," ucap dia.

Saat ini kata Ira, LRT Jakarta tengah melakukan proses investigasi untuk menyelidiki sumber suara keras tersebut.

"Dan memastikan pemulihan kondisi maupun keselamatan serta keamanan seluruh karyawan, aset sarana dan prasarana pendukung operasional," jelas Ira.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebakaran di LRT Kelapa Gading

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Stasiun LRT, Jalan Pengangsaan II, Kelapa Gading Jakarta Utara, Selasa (3/8/2021). Petugas pemadam pun diterjunkan.

Informasi kebakaran disampaikan oleh petugas call center. Menurut keterangan, sekuriti setempat melaporkan api muncul di lantai 3 Stasiun LRT pada pada pukul 09.14 WIB.

"Objek yang terbakar stasiun LRT (Lantai 3)," kata dia dalam keterangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.