Sukses

Dilantik Sebagai Ketua ADKI Jakarta, Wibi Andrino Akan Bangun Kampung Kreatif

Kampung kreatif dimaksudkan agar masyarakat bangkit dan dapat bersaing khususnya di masa pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) Jakarta.

Wibi menyatakan pihaknya siap membangun kampung kreatif di Jakarta, mulai dari pelatihan hingga pendampingan.

"Agar desa kreatif ke depannya mampu melahirkan inovasi dan produk kreatif berkelanjutan, guna untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat," kata Wibi dalam keterangan tertulis, Selasa (3/8/2021).

Lanjut dia, kampung kreatif dimaksudkan agar masyarakat bangkit dan bersaing khususnya di masa pandemi Covid-19. Selain itu, dalam program tersebut akan memanfaatkan pasar digital.

"Di masa pandemi ini, kita harus berpikir fast and innovation. Kita harus berinovasi secara cepat dan mampu memanfaatkan pasar digital di era teknologi ini," papar dia.

Sementara itu, pandemi Covid-19 berkepanjangan turut membuat angka kemiskinan di Indonesia naik. Jumlah penduduk miskin di Tanah Air bertambah dibanding masa sebelum pandemi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Penduduk Miskin RI Capai 27,54 Juta Jiwa

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, jumlah penduduk miskin di Indonesia per Maret 2021 berkisar 27,54 juta orang. Angka tersebut meningkat dari periode Maret 2020 yang sebesar 26,42 juta orang.

"Secara jumlah, penduduk miskin Maret 2021 ini tercatat 27,54 juta orang, atau turun 0,01 juta orang dibanding September 2020. Tapi masih naik 1,12 juta orang dibanding Maret 2020 yang angkanya 9,78 persen," terang Kepala BPS Margo Yuwono, Kamis (15/7/2021).

DKI Jakarta dan Bali merupakan dua provinsi yang kegiatan ekonominya diklaim sangat terdampak pandemi Covid-19. Tapi kedua provinsi tersebut masih tercatat memiliki rasio penduduk miskin terkecil di seantero Nusantara, meski secara persentase ada peningkatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.