Sukses

Wali Kota Tarakan Gandeng Komunitas untuk Bantu Warga yang Isolasi Mandiri

Wali Kota Tarakan bersama dengan para pengurus komunitas membahas dukungan terhadap para warga tertular Covid-19 dan yang menjalani isolasi mandiri.

Liputan6.com, Tarakan Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., bersama dengan para pengurus komunitas yang ada di Kota Tarakan membahas dukungan terhadap para warga tertular Covid-19 yang saat ini melakukan isolasi mandiri.

Pembahasan ini dilaksanakan pada Senin, 2 Agustus 2021, di Ruang Imbaya Kantor Wali Kota Tarakan dengan melibatkan berbagai Lembaga Amil Zakat, Pengurus Masjid, dan berbagai Komunitas Sosial.

Di kesempatan ini, Wali Kota Khairul memberikan gambaran perkembangan terkini Covid-19 di Kota Tarakan yang per Minggu, 1 Agustus 2021 kemarin terdapat 1.992 kasus aktif dengan total 90 orang masih dalam perawatan di berbagai Rumah Sakit yang ada di Kota Tarakan. Dengan demikian, terdapat paling tidak 1902 warga yang menjalani isolasi mandiri. 

Di sisi lain, di Kota Tarakan terdata banyak komunitas yang selama ini telah bergerak untuk membantu warga menjalani isoman di tempat tinggal masing-masing.

"Oleh sebab itu, direncanakan dukungan dalam bentuk bantuan akan disalurkan melalui kolaborasi berbagai pihak dengan standar yang disamakan," kata Wali Kota Khairul.

Di samping itu, bersama komunitas direncanakan akan disiapkan dukungan lain misalnya membantu warga yang isoman untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dan dukungan lainnya sesuai dengan kebutuhan

"Data yang akan dimanfaatkan nantinya bersumber dari pihak Kelurahan," imbuh Wali Kota.

 

 

(*) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.