Sukses

PPKM Level 4 Diperpanjang, Wagub DKI Jakarta Sebut Akan Percepat Vaksinasi

Ariza berharap perpanjangan PPKM bisa terus menurunkan kasus positif dan kasus kematian akibat Covid-19 di Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 hingga 9 Agustus 2021. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan DKI siap melaksanakan perpanjangan itu.

"Tentu kami mendukung program daripada pelaksanaan ini. Mudah-mudahan sampai tanggal 9 terjadi penurunan lagi yang signifikan," kata Ariza di Balai Kota, Senin (2/8/2021) malam.

Ariza berharap perpanjangan PPKM bisa terus menurunkan kasus positif dan kasus kematian akibat Covid-19 di Ibu Kota.

"Kita targetkan di bulan Agustus ini Jakarta dan tentu juga Indonesia akan memberikan kontribusi yang lebih baik lagi terkait penurunan Covid-19," ucapnya.

Tak hanya itu, Ariza menyebut kini keterisian tempat tidur RS terus menurun.

"Dan (keterisian) tempat tidur turun terus menjadi 56 persen, kemudian ICU turun di 79 persen," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Percepatan Vaksinasi

Politikus Gerindra itu menargetkan akan mempercepat program vaksinasi Corona. Apalagi saat ini syarat sertifikat vaksin diharuskan dalam berbagai kegiatan.

"Penggunaan vaksin menjadi penting, kenapa? Beberapa unit perlu ada sertifikat vaksin, selain kita ingin memastikan kesehatan dan keselamatan warga, kita ingin mendorong percepatan vaksin," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.