Sukses

Infografis Dugaan Prank Sumbangan Rp 2 Triliun Anak Akidi Tio

Hingga hari H, pencairan donasi fantastis itu tak kunjung terwujud. Polisi pun turun tangan dan memeriksa putri Akidi Tio untuk klarifikasi terkait donasi fantastis tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sumbangan Rp 2 triliun yang akan diberikan untuk masyarakat Sumatera Selatan atau Sumsel menjadi perhatian publik dalam sepekan terakhir. Donasi terbilang fantastis itu dijanjikan keluarga mendiang pengusaha Akidi Tio.

Bila benar, donasi yang ditujukan untuk penanganan Covid-19 dan kesehatan di Sumsel itu hanya dapat ditandingi oleh miliarder dunia Bill Gates. Pada 10 Desember 2020, Yayasan Bill Gates mengucurkan Rp 3,5 triliun untuk penanganan virus penyebab Covid-19.

Namun hingga hari H, pencairan donasi fantastis itu tak kunjung terwujud. Polisi pun turun tangan dan memeriksa putri Akidi Tio untuk klarifikasi terkait donasi fantastis tersebut.

Publik pun heboh hingga sempat mengemuka tudingan prank sumbangan. Bagaimana penanganan kasusnya? Bagaimana ragam komentarnya? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Dugaan Prank Sumbangan Rp 2 Triliun Anak Akidi Tio

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Dugaan Prank Donasi Fantastis Rp 2 Triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.