Sukses

Jokowi Video Call Greysia Polii-Apriyani Rahayu: Saya Bangga

Jokowi menyambut dengan suka cita atas kemenangan pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambut dengan suka cita atas kemenangan pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil memperoleh medali emas di ajang Olimpiade Tokyo.

Jokowi pun langsung melakukan panggilan video atau video call dan menyampaikan rasa bangga, terlebih saat lagu Indonesia Raya berhasil dikumandangkan.

"Sekali lagi, selamat atas kebehasilan mempertahankan tradisi emas Olimpiade bagi Indonesia. Saya betul-betul seneng banget," kata Jokowi at video call dengan Greysia dan Apriyani sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (2/8/2021).

"Jujur saya sangat bangga apalagi waktu Indonesia Raya berkumandang," sambungnya.

Jokowi mengaku saat menonton pertandingan keduanya sempat berdebar-debar. Pasalnya, pertandingan melawan China tersebut berlangsung sangat ketat.

"Tadi gimana pertandingannya ? Saya deg-degan waktu set pertama. Nyaris terkejar tadi ya?" tanya Jokowi.

"Iya Pak. Kami juga (deg-degan), Pak," jawab Greysia dan Apriyani.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersyukur

Kendati begitu, Jokowi bersyukur akhirnya Greysia dan Apriyani berhasil memenangkan pertandingan dan membawa pulang medali emas. Dia menyampaikan bahwa seluruh rakyat Indonesia bangga atas prestasi yang diraih Greysia dan Apriyani.

"Tapi set kedua, saya lihat jauh lebih tenang. Selamat juga untuk pelatih. Salam dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat bangga, sangat seneng, semuanya. Bangga terhadap Greys dan Apri. Selamat sekali lagi. Saya tunggu di Istana nanti," jelasnya.

Greysia dan Apriyani pun menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Jokowi dan masyarakat Indonesia. Senyum semringah terpancar dari wajah Greysia dan Apriyani.

"Sampai ketemu Pak," ucap Greysia dan Apriyani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.