Sukses

Cegah Klaster Covid-19 di Kawasan Industri Tangerang, Puluhan Ribu Buruh Divaksinasi

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima menjelaskan, pemberian vaksinasi Covid-19 kepada para buruh di Tangerang untuk menggerakan roda ekonomi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Mencegah kembali hadirnya klaster penyebaran Covid-19 di kawasan industri, puluhan ribu buruh di area pabrik kawasan Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang divaksinasi Covid-19, Senin (2/8/2021).

Hal tersebut diinisiasi Polsek Jatiuwung, Tangerang Kota untuk menyambut hari kemerdekaan yang ke-76 Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2021.

Sebagaimana diketahui, kawasan pabrik di Jatiuwung, Kota Tangerang sempat menjadi klaster Covid-19 saat awal-awal pandemi.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima menjelaskan, pemberian vaksinasi Covid-19 kepada para buruh di Tangerang untuk menggerakan roda ekonomi masyarakat.

"Sengaja dilakukan untuk membuat herd immunity kepada para buruh dan keluarganya, juga masyarakat sekitar pabrik di Jatiuwung," jelas Denonijiu di sebuah pabrik bilangan Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin (2/8/2021).

Dia juga menargetkan, 10 ribu buruh dapat disuntikan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dan Astrazeneca. Vaksinasi pun bisa diberikan kepada masyarakat mulai dari umur 12 tahun hingga dewasa di lingkungan pabrik.

"Bisa diberikan kepada buruh, keluarga, masyarakat sekitar mulai dari anak-anak berumur 12 tahun sampai dewasa," ujar Kapolres.

 

 ** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Buruh Usai Divaksin

Sementara, Fatmawati, seorang buruh yang tiap hari bekerja di kawasan Jatiuwung, mengaku lega dan bisa bekerja lebih tenang setelah divaksin Covid-19. Sebab selama ini, dia mengaku masih waswas masuk kerja di tengah pandemi.

"Sekarang alhamdulillah sudah sedikit lega ya, karena sudah divaksin Covid-19. Baru dosis pertama masih tunggu dua mingguan lagi baru suntik dosis kedua," kata Fatmawa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.