Sukses

Dorong Percepatan Penanganan Covid-19, Ciputra Group Gelar Vaksinasi Massal di Jakbar

Associate Director PT Ciputra Group, Yusanto Harijanto mengatakan pihaknya menggelar vaksinasi selama 16 hari hingga 17 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka ulang tahun ke 40, PT Ciputra Group menggelar vaksinasi covid-19 massal di wilayah Jakarta Barat. Hal ini sebagai langkah kolaborasi dalam percepatan penanganan covid-19 di DKI Jakarta.

Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto hadir dalam pembukaan sentra vaksinasi massal tersebut. Dirinya mengapresiasi kerja sama vaksinasi yang diadakan pihak swasta ini.

"Yang mana berdasarkan laporan dari panitia penyelenggara, pelaksanaan vaksin ini ada dua. Pertama untuk vaksin dosis 1 sebanyak 1.500. Untuk vaksin dosis 2 sebanyak 500. Jadi target sehari dilaksanakan vaksin 2.000 dosis," kata Uus saat melakukan peninjauan, Senin (2/8/2021).

Uus mengatakan bahwa ini adalah kesekian kalinya Pemprov DKI bekerja sama dengan pihak swasta dan komunitas dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Pak Gubernur sudah mengatakan bahwa Jakarta adalah kota kolaborasi. Jadi bentuk wujud kolaborasi adalah seperti ini, dilaksanakan dengan bersama-sama, tidak dengan jajaran pemerintah pusat dan daerah, tapi seluruh masyarakat dilibatkan, swasta dilibatkan, seluruh organisasi diikutsertakan," katanya.

"Sehingga kalau sudah bersatu padu seluruhnya insyaallah apa-apa yang nanti kita kerjakan dapat berjalan dengan baik, karena seluruh elemen masyarakat sangat mendukung," lanjut Uus.

Sementara itu, Associate Director PT Ciputra Group, Yusanto Harijanto mengatakan pihaknya menggelar vaksinasi selama 16 hari hingga 17 Agustus 2021.

"Vaksinasi ini berlangsung tidak hanya di gedung pertemuan ini saja, tapi juga berlangsung di Citra Raya Maja dan ada beberapa di kegiatan kegiatan beberapa spot. Ini adalah Bakti sosial kita, CSR kita terhadap masyarakat di masa pandemi." katanya.

Adapun dia menegaskan dalam jangka waktu tersebut, pihaknya menargetkan di atas 10 ribu dosis vaksin covid-19 disuntikkan.

"Pada awalnya 8.000, tapi Pak Wali Kota minta tambah kita tambah semaksimal mungkin, 20 ribu dari kita. Nanti kita akan atur kegiatan ini supaya berlangsung dengan baik," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berjalan di Beberapa Daerah

Dengan tenaga kesehatan dari Ciputra Hospital, Yusanto berharap warga di Kalideres mau divaksin. Pihaknya sudah melakukan sejumlah sosialisasi dengan berbagai macam langkah.

"CSR ini berjalan di beberapa daerah di wilayah Indonesia karena kita menyebar ya, kita berharap ini bisa membantu secara meratakan," katanya

"Kita sudah buka publikasi secara meluas dan kita pasang spanduk dan kita lewat barcode. Ada linknya biar lebih cepat, agar lebih gampang melakukan pendaftaran," pungkas Yusanto.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.