Pemkot Tangsel Targetkan 80 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikan ke Warga Pekan Ini

Oleh Pramita Tristiawati pada 02 Agu 2021, 15:03 WIB
Diperbarui 02 Agu 2021, 15:03 WIB
FOTO: Pelaksanaan Vaksinasi Virus Corona COVID-19 Secara Drive-Thru
Perbesar
Petugas menyiapkan vaksin COVID-19 saat vaksinasi secara drive-thru di Jalan Duri Raya, Jakarta Barat, Kamis (8/7/2021). Yayasan Cinta anak Bangsa (YACB) Fondation menggelar vaksinasi COVID-19 secara drive-thru dengan menargetkan 800 hingga 1.000 warga ikut vaksinasi ini. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengejar target kekebalan komunal melalui vaksinasi Covid-19. Ditargetkan 80 ribu dosis vaksin Covid-19 diberikan kepada warga Tangsel dalam sepekan terakhir.

"Ketersediaan vaksin masih cukup untuk kurang lebih 80 ribu orang dan seminggu ini harus selesai. Di drop langsung kita selesaikan, di drop lagi kita selesaikan kaya gitu. Sekarang kita kejar untuk 80 ribu orang," ungkap Wali kota Tangsel Benyamin Davnie di kantor Dinkes Tangsel, Senin (2/8/2021).

Dia juga menjelaskan, untuk vaksinasi di Tangsel baru mencapai 34 persen untuk pemberian vaksin dosis pertama dan 20 persen untuk vaksin dosis kedua. Jumlah itu, diproyeksikan dari target penerima vaksin Covid-19 sebanyak 1.072.266 jiwa.

"Alhamdulillah dari target 1, 073 juta lebih, sudah tervaksin 34 persen atau 300 ribuan jiwa lebih untuk vaksin pertama dan vaksin kedua. Sudah bagus sekali dan ini akan kita terus lakukan vaksinasi," kata Davnie. 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pekan Ini, 14 Ribu Anak Terima Vaksin Covid-19

Davnie mengaku, untuk periode saat ini, pemkot Tangsel sedang gencar untuk memberikan vaksinasi Covid-19  terhadap anak usia 12 ke atas. Pekan ini bahkan ditargetkan 14 ribu anak menerima vaksin.

"Sekarang yang digencarkan vaksinasi anak 12 + melalui kolaborasi antara Dinas kesehatan, Pendidikan dan teman - teman lain. Sekarang sedang bergulir 13 sampai 14 ribu kita vaksin," jelasnya.

Meski begitu, Davnie mengakui dari realisasi 34 persen itu sebenarnya target vaksinasi di Tangsel, adalah 40 persen. Namun, lagi-lagi terkendala keterbatasan tenaga medis yang tersedia.

"Kalau melihat target yang saya sebutkan 34 persen memang harapan kita 40 persen. Ini saya juga berterima kasih ke bebrapa pihak memberi bantuan tenaga medis yang skarang kita masih harus cari solusinya. Tenaga kesehatan cukup lelah," katanya. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya