Sukses

Polisi Periksa Anak Akidi Tio Terkait Sumbangan Covid-19 Rp 2 Triliun

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri membenarkan pemeriksaan anak Akidi Tio terkait uang sumbangan Rp 2 triliun tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi melakukan pemeriksaan anak bungsu dari Akidi Tio yakni Heriyanti terkait sumbangan Rp 2 triliun untuk penanganan pandemi Covid-19. Dia dijemput petugas hari ini, Senin (2/8/2019).

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri membenarkan pemeriksaan terkait dengan uang sumbangan Akidi Tio tersebut.

"Lagi dimintai keterangan," tutur Eko saat dikonfirmasi, Senin (2/8/2021).

Sebelumnya, aksi sosial keluarga pengusaha asal Kabupaten Aceh Timur, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), membuat tercengang warga Sumatera Selatan (Sumsel). Pasalnya, keluarga mendiang Akidi Tio, salah satu pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur NAD, menyumbangkan uang dengan jumlah yang fantastis.

Bantuan berupa dana segar sebesar Rp 2 triliun, disalurkan melalui dokter keluarga mendiang Akidi Tio, Prof Hardi Darmawan, pada hari Senin (26/7/2021) pagi.

Penyerahan bantuan dana tersebut digelar di gedung Mapolda Sumsel, yang disaksikan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel dan Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

"Ini luar biasa, ada yang memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19, berupa uang sebesar Rp2 triliun," ujar Gubernur Sumsel Herman Deru, usai penyerahan bantuan Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut, dilakukan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh pejabat tinggi di Polda Sumsel dan Pemprov Sumsel, serta tokoh masyarakat di Sumsel.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan dari Perusahaan Lain

Sebelumnya, bantuan juga disumbangkan oleh Sinar Mas, melalui pilar usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas - PT. OKI Pulp & Paper Mills, PT. Indah Kiat Pulp & Paper- Perawang Mills dan PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry.

Bantuan tersebut berupa pengadaan stok oksigen, yang akan disebar ke seluruh rumah sakit di Sumsel sebanyak 1,200 ton per bulannya, yang disalurkan pada hari Selasa (13/7/2021) lalu.

Pasokan oksigen tersebut, akan mampu mengisi sekitar 1.000.000 tabung oksigen medis dengan volume 1 M3.

Managing Director Sinar Mas Saleh Husin mengatakan, OKI mills mengoptimalkan produksi oksigen hariannya. Bahkan perusahaannya mampu memproduksi oksigen dalam jumlah yang ekstra, untuk turut dapat berpartisipasi dalam pengadaan oksigen untuk pasien Covid-19.

"Dengan mengoptimalkan produksi oksigen cair, kita bisa membantu mengatasi kekurangan oksigen di wilayah Sumsel, Riau, Jambi dan Pulau Jawa," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.