Jokowi: Kemenangan Greysia / Apriyani di Olimpiade Tokyo Kado HUT RI

Oleh Lizsa Egeham pada 02 Agu 2021, 14:13 WIB
Diperbarui 02 Agu 2021, 14:13 WIB
Ekspresi Emas Greysia / Apriani
Perbesar
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Greysia Polii memberi hormat saat pemberian medali cabang badminton ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport, (2/8/2021). Greysia / Apriyani merebut emas usai menang atas pasangan China Cheng Qingchen/Jia Yi Fan. (Alexander NEMENOV/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan selamat kepada pasangan ganda putri bulutangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil mendapat medali emas di Olimpiade Tokyo.

Adapun ini disampaikannya melalui akun Twitter miliknya.

"Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan, siang ini," tulis Jokowi melalui akun Twitternya @jokowi, Senin (2/8/2021).

Menurut dia, kemenangan Greysia/Apriyani menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-76.

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!," kata Jokowi.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

PDIP Juga Ucapkan Selamat

Senada, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga menyambut kemenangan Greysia/Apriyani. Menyimak pertandingan tadi, penuh drama final ganda putri. Peluh dan kerja keras di final tadi dan selama menuju ke final.

"Emas dari Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, merupakan kado ulang tahun Kemerdekaan RI," kata Hasto.

Dia berharap kemenangan ini bisa memotivasi agar seluruh anak bangsa mengejar prestasi di dunia internasional baik dalam kaitannya dengan olah raga, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, kebudayaaan. Pendeknya kepemimpinan Indonesia harus ditunjukkan dalam seluruh aspek kehidupan.

"Mereka yang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di dunia internasional layak mendapat penghargaan dari seluruh bangsa termasuk PDIP," kata Hasto.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya