Sukses

Infografis Greysia Polii / Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii / Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Ganda putri bulu tangkis Indonesia ini mengalahkan wakil China, Chen Qing Chen / Jia Yi Fan.

Liputan6.com, Jakarta - Tradisi medali emas di cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade kembali dipertahankan Indonesia. Ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii / Apriyani Rahayu mengalahkan pasangan China, Chen Qing Chen / Jia Yi Fan dalam final badminton ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Babak final berlangsung di Musashino Forest Sport, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021) siang.

Ganda putri Indonesia menang straight set atau dua game. Set pertama Greysia / Apriyani unggul 21-19. Sedangkan pada set kedua, ganda putri Indonesia menang dengan angka 21-15.

Kesuksesan Greysia / Apriani sekaligus mengukir sejarah bagi bulu tangkis Indonesia di Olimpiade. Mereka ganda putri pertama yang berhasil lolos ke semifinal dan final Olimpiade. Simak Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Cium Medali Emas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.