Sukses

Puluhan Anak Berkebutuhan Khusus di Jakarta Utara Divaksin Covid-19

Sebanyak 82 anak berkebutuhan khusus mengikuti vaksinasi massal dosis pertama di Posko Satgas Covid-19 Sentra Vaksinasi Nasdem Peduli di Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 82 anak berkebutuhan khusus mengikuti vaksinasi massal dosis pertama di Posko Satgas Covid-19 Sentra Vaksinasi Nasdem Peduli di Jakarta Utara.

Salah seorang guru dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 04 Walang Kecamatan Koja Kota Jakarta Utara, Endang mengatakan, siswa berkebutuhan khusus tersebut menjadi perhatian berbagai pihak untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

"Tidak terkecuali bagi peserta didik dengan kebutuhan khusus," kata Endang seperti dilansir Antara, di Jakarta, Senin (2/8/2021).

Berdasarkan data, terdapat 82 pelajar berkebutuhan khusus yang mendaftarkan diri. Namun, dua anak tidak dapat divaksin karena tekanan darahnya tinggi dan sudah menerima vaksinasi.

Endang menyebutkan vaksinasi Covid-19 menjadi kebutuhan bagi seluruh elemen masyarakat agar membentuk kekebalan tubuh kelompok (herd immunity) di tengah ancaman wabah Covid-19.

Dia berharap para murid kebutuhan khusus dapat menjalankan kegiatan belajar tatap muka usai menerima vaksin Covid-19 tahap pertama.

Karena, kata dia, belajar daring (online) menghambat pembelajaran bagi murid yang berkebutuhan khusus.

"Anak-anak berkebutuhan khusus ini memiliki kesulitan belajar dengan menggunakan sistem teknologi, jadi sangat mengandalkan orang tuanya," ujar Endang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksin Kedua

Data per Minggu (1/8) menunjukkan 82.000 orang telah menerima vaksin dosis pertama di seluruh sentra dan mobil keliling vaksinasi NasDem Peduli di wilayah DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mengungkapkan pemberian vaksin dosis kedua mulai berlangsung di Posko Satgas Covid-19 Sentra Vaksinasi NasDem Peduli se-DKI Jakarta pada 2-29 Agustus 2021.

Wibi mengatakan masyarakat yang telah menerima vaksin dosis pertama dapat hadir langsung untuk mendapatkan vaksin dosis kedua sesuai jadwal yang telah ditentukan di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli.

Sekretaris Wilayah DPW Partai NasDem DKI itu menyatakan peserta vaksin dosis kedua merupakan warga yang telah mendapatkan vaksin pertama di Posko vaksinasi NasDem.

Diketahui, Posko Sentra Vaksinasi NasDem telah melaksanakan vaksinasi pertama sejak 5 Juli-1 Agustus dan dosis kedua mulai 1-29 Agustus 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.