Anies: Selain Harimau, Satwa Ragunan Lain Tak Ada yang Terkena Covid-19

Oleh Delvira Hutabarat pada 02 Agu 2021, 10:28 WIB
Diperbarui 02 Agu 2021, 10:28 WIB
Dua Harimau di Ragunan Terpapar COVID-19
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau salah satu Harimau Sumatera yang terpapar COVID-19 di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta, Minggu (1/8/2021). Kedua Harimau, Hari dan Tino akan memperoleh perawatan intensif hingga dinyatakan sehat secara medis. (merdeka.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan kedua ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR) untuk melihat kondisi Harimau Sumatera Hari dan Tino yang terpapar Covid-19. Pada kunjungannya, Anies juga melihat satwa lain seperti jerapah bernama Julang.

"Masih dari kunjungan ke Ragunan kemarin. Menyempatkan diri menyapa Julang, anak jerapah yang kini semakin menjulang tinggi. Kondisinya sehat. Jerapah ini selalu bersahabat dan mengesankan. Lidah dan mulutnya terampil menyeruput makanan yang ditaruh di tangan kita," kata Anies dilihat pada akun Instagram-nya, Senin (2/8/2021).

Anies menyatakan meski ada dua harimau yang terkena Covid-19, satwa lain di Ragunan tidak terpapar.

"Walau Hari dan Tino sempat positif Covid-19, tapi jerapah selalu menjaga jarak dari harimau, tidak pernah membuat kerumunan. Selain Hari dan Tino, warga satwa lain tidak ada yang terkena Covid-19," tulisnya.

Anies berharap semua satwa sehat kembali dan bisa bertemu warga saat PPKM darurat dilonggarkan.

"Kita doakan seluruh warga di Taman Margasatwa Ragunan selalu sehat dan mudah-mudahan bisa segera jumpa lagi dengan para pengunjung," katanya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Siap Lakukan Swab

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Kebun Binatang Ragunan Endah Rumiyat menyatakan, tidak ada satwa lain di TMR yang menunjukkan gejala klinis sakit Covid-19.

"Selai harimau Hari dan Tino, tidak ada satwa di TMR yang ada gejala Covid-19. Jadi hanya harimau Hari dan Tino," ucapnya.

Endah menyebut pihaknya segera melakukan swab apabila ada satwa yang menunjukkan gejala corona.

"Tim medis lakukan swab kalau gejala sakit," pungkasnya.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya