Sukses

Anies: Selain Harimau, Satwa Ragunan Lain Tak Ada yang Terkena Covid-19

Anies berharap semua satwa sehat kembali dan bisa bertemu warga saat PPKM darurat dilonggarkan.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan kedua ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR) untuk melihat kondisi Harimau Sumatera Hari dan Tino yang terpapar Covid-19. Pada kunjungannya, Anies juga melihat satwa lain seperti jerapah bernama Julang.

"Masih dari kunjungan ke Ragunan kemarin. Menyempatkan diri menyapa Julang, anak jerapah yang kini semakin menjulang tinggi. Kondisinya sehat. Jerapah ini selalu bersahabat dan mengesankan. Lidah dan mulutnya terampil menyeruput makanan yang ditaruh di tangan kita," kata Anies dilihat pada akun Instagram-nya, Senin (2/8/2021).

Anies menyatakan meski ada dua harimau yang terkena Covid-19, satwa lain di Ragunan tidak terpapar.

"Walau Hari dan Tino sempat positif Covid-19, tapi jerapah selalu menjaga jarak dari harimau, tidak pernah membuat kerumunan. Selain Hari dan Tino, warga satwa lain tidak ada yang terkena Covid-19," tulisnya.

Anies berharap semua satwa sehat kembali dan bisa bertemu warga saat PPKM darurat dilonggarkan.

"Kita doakan seluruh warga di Taman Margasatwa Ragunan selalu sehat dan mudah-mudahan bisa segera jumpa lagi dengan para pengunjung," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Lakukan Swab

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Kebun Binatang Ragunan Endah Rumiyat menyatakan, tidak ada satwa lain di TMR yang menunjukkan gejala klinis sakit Covid-19.

"Selai harimau Hari dan Tino, tidak ada satwa di TMR yang ada gejala Covid-19. Jadi hanya harimau Hari dan Tino," ucapnya.

Endah menyebut pihaknya segera melakukan swab apabila ada satwa yang menunjukkan gejala corona.

"Tim medis lakukan swab kalau gejala sakit," pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.