Sukses

Ringankan Beban Warga, Kader Partai Golkar Ini Tebar Kurban di Solo Raya

Henry membagikan rezeki yang dia dapat dengan berkurban sejumlah hewan ternak, seperti kambing dan sapi.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini berkembang sangat cepat karena varian baru yang mengharuskan Pemerintah mengambil langkah-langkah yang lebih tegas agar dapat bersama-sama membendung penyebaran virus mematikan ini.

Tak ingin masyarakat yang terdampak Covid-19 makin sengsara, politisi Golkar yang juga Ketua Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Henry Indraguna, ikut peduli terhadap beban hidup warga masyarakat yang terdampak pagebluk Korona.

Saat Idul Adha 1442 H, tokoh masyarakat di Dapil Solo Raya ini membagikan rezeki yang dia dapat dengan berkurban sejumlah hewan ternak, seperti kambing dan sapi.

Henry Indraguna menjelaskan, Hari Raya Idul Adha yang merupakan momen besar bagi umat Islam dan identik dengan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan bagi yang mampu sebagai tuntunan keteladanan Nabi Ibrahim yang mengikhlaskan putera kesayangannya Nabi Ismail untuk dikorbankan sesuai perintah Allah tetap disambut dengan semangat tinggi oleh warga Solo Raya.

"Meskipun pada saat ini kondisi dan keadaannya masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan pemerintah masih memberlakukan PPKM level 4, tapi tidaklah mengurangi semangat masyarakat dapil Solo Raya untuk merayakannya, termasuk melaksanakan ibadah salat Idul Adha di masjid-masjid dengan mematuhi aturan, anjuran serta instruksi pemerintah, melaksanakan protokol kesehatan 3M," ungkap pengacara kondang ini.

Henry menyebutkan, setelah melaksanakan salat, tetap dilakukan penyembelihan hewan kurban berikut pembagian dan pendistribusiannya oleh panitia yang sudah diberikan tugas dan tanggung jawab yang melibatkan kader partai.

"Dari situ tentunya dapat dilihat bahwasanya dalam perayaan Hari Raya Idul Adha pada tahun ini sebenarnya tidak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja situasi, kondisi dan keadaannya saja yang berbeda. Namun meski begitu semangat masyarakat di dapil Solo Raya tetap sama dalam melakukan perayaan umat muslim terbesar kedua setelah Idul Fitri ini," ungkapnya.

Pada Idul Adha 1442 H ini, pembina politik di dapil Solo untuk Partai Golkar ini melaksanakan kurban dengan mewakafkan 1 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang di distribusikan kepada seluruh masyarakat di Solo Raya (Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Boyolali dan Klaten) dan di sekitar rumahnya.

Apa yang dilakukan Tenaga Ahli FPG untuk legislator Senayan, Dave Laksono ini sebagai cerminan loyalitas dan komitmennya untuk mendarmabaktikan karya dan pengabdian untuk nama baik Partai Golkar di mata masyarakat Solo Raya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perintah Ketum Golkar

Tentu in-line dengan perintah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang saat ini dipercaya sebagai Menko Bidang Perekonomian Kabinet Jokowi dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) agar seluruh kader Beringin berupaya dan berkarya secara konkret membantu Pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 dengan mensosialisasikan dan mengedukasi serta memberi teladan rakyat pelaksanaan Prokes 5M dan mempercepat program vaksinasi nasional.

"Penyerahan hewan kurban untuk masyarakat Indonesia memang sudah menjadi perintah langsung dari Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam program Kerja untuk Indonesia dan hal tersebut telah dilaksanakan dengan baik oleh para kader-kader partai Golkar termasuk DPD-DPD Partai Golkar," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.