Penggali Makam Covid-19 Dapat Paket Sembako dari Bhayangkari Daerah Metro Jaya

Oleh Ady Anugrahadi pada 31 Jul 2021, 20:48 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 20:48 WIB
Penggali makam jenazah Covid-19 di TPU Pedurenan mendapatkan paket sembako yang diberikan Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya.
Perbesar
Penggali makam jenazah Covid-19 di TPU Pedurenan mendapatkan paket sembako yang diberikan Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya. (dokumentasi Polda Metro Jaya)

Liputan6.com, Jakarta - Penggali makam jenazah Covid-19 di TPU Pedurenan mendapatkan paket sembako yang diberikan oleh Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69.

Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Adit M Fadil Imran bersama pengurus lain, menyambangi TPU Pedurenan Jalan Bantar Gebang Setu pada Sabtu (31/7/2021).

Adit M Fadil Imran mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian ibu–ibu Bhayangkari kepada masyarakat terutama orang-orang yang terlibat langsung di dalam penanganan pandemi Covid-19. Salah satunya adalah petugas makam. Dia menyampaikan, para penggali kubur adalah pahlawan tanpa tanda Jasa.

"Mereka berjuang mempertaruhkan nyawa dan tenaga untuk melakukan penguburan kepada jenazah-jenazah korban Covid-19," kata dia dalam keterangannya, Sabtu

Bantuan yang diberikan antara lain, 80 paket sembako dan 80 unit Alat Pelindung Diri (APD). "Ini dalam rangka hari memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari. Di mana masing-masing wilayah melaksanakan kegiatan dalam bentuk sosial," terang dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sampaikan pentingnya vaksinasi

Pemakaman Jenazah dengan Protokol Covid-19 di TPU Rorotan Sentuh Angka Ratusan
Perbesar
Keluarga korban Covid-19 berdoa usai penguburan di TPU Rorotan, Jakarta Utara, Senin (28/06/20121). Sudah lebih dari dua pekan petugas kewalahan memakamkan korban covid-19, dimana dalam seharinya mereka memakamkan rata-rata 110 jenazah dari pagi hingga pukul 23.00. (merdelka.com/Arie Basuki)

Adit M Fadil Imran menerangkan, kegiatan bakti sosial juga dilakukan oleh seluruh Bhayangkari dari masing-masing wilayah pada masa pandemi Covid-19. Dia mengatakan, seluruh kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami ingin membantu masyarakat-masyarakat yang memang membutuhkan," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan kepada masyarakat pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity dari ancaman Covid-19.

"Kami juga aktif dalam kegiatan vaksinasi yang merupakan kegiatan percepatan penanganan Covid-19," ucap dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya