Sukses

Vaksinasi Covid-19 untuk Anak di Bekasi Dilaksanakan di Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda menyampaikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 tahun rencananya akan dilakukan di sekolah-sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda menyampaikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 tahun rencananya akan dilakukan di sekolah-sekolah. Menurutnya sekolah merupakan tempat yang efektif untuk digelarnya vaksinasi Covid-19 tingkat pelajar.

"Menurut saya sekolah lebih dekat. Di sekolah daftarnya ada, jadi ketahuan setiap yang sudah dan siapa yang belum divaksin," kata Carwinda, Sabtu (31/7/2021).

Sebelumnya, kata dia, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan sempat menawarkan agar dibangun sentra vaksinasi untuk anak usia 12 tahun ke atas. Namun pihaknya menyarankan agar vaksinasi digelar di setiap gedung sekolah tingkat SMP.

Carwinda memastikan vaksinasi bisa berjalan dengan baik, meski saat ini masih berlangsung pembelajaran tatap muka. Kegiatan ini pun akan mengedepankan protokol kesehatan ketat untuk menjamin kenyamanan siswa yang akan divaksin.

"Untuk menggelar vaksin saat ini juga tidak apa-apa. Ketika divaksin kan ada pengaturannya, kita gunakan aturan itu. Jadi tidak ngumpul seperti belajar. Bupati juga bilang, dalam pembelajaran kita menggunakan daring, tetapi vaksin waktunya sebentar dan juga diatur sesuai prokes," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Jadwal

Carwinda berujar pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi untuk mempersiapkan pelaksanaan dan jadwal vaksinasi.

"Jadi kita menunggu penjadwalan dari Dinas Kesehatan dan kita mempersiapkannya di sekolah," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.