Kapolri: Vaksinasi Covid-19 Multak Dilakukan untuk Mencapai Herd Immunity

Oleh Ady Anugrahadi pada 31 Jul 2021, 16:13 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 16:13 WIB
FOTO: Polisi Gagalkan Penyelundupan 1,1 Ton Sabu Jaringan Timur Tengah
Perbesar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan keterangan saat rilis kasus narkoba jaringan Timur Tengah di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/6/2021). Ratusan paket sabu dikemas dengan tiga jenis paket yang berbeda. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, program vaksinasi Covid-19 yang digalakkan pemerintah bertujuan untuk mencapai herd immunity dari ancaman virus Covid-19.

Hal itu disampaikan, Listyo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/7/2021).

"Salah satu upaya memerangi laju Covid-19 dan meninggkatkan imunitas atau kekebalan masyarakat maka program vaksinasi mutlak diperlukan," kata dia.

Listyo mengatakan, sekira 91 gerai vaksinasi Covid-19 dibuka pada Sabtu ini. Gerai vaksin didirikan dalam rangka memperingati ulang tahun Akpol 1991 untuk mendukung percepatan program penanganan Covid-19. Targetnya, 30 ribu masyarakat bisa mendapatkan dosis vaksin Covid-19 di lokasi tersebut.

"Hari ini saya mendapatkan laporan secara serentak telah membuka kurang lebih 91 gerai untuk melaksanakan vaksin dengan sasaran 30 ribu masyarakat," ucap dia.

Listyo menerangkan tak dapat ditepis pelbagai dampak muncul usai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Makanya, Ia mengapresiasi pihak penyelenggara karena selain mendapatkan vaksin, mereka juga menerima paket sembako.

"Saya berterima kasih rekan-rekan yang hari ini telah membagi kurang lebih 30 ribu paket yang tentunya bisa dimanfaatkan bagi masyarskat yang terdampak," ujar dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Vaksinasi di Daerah Pinggiran

Di sela-sela itu, Listyo kemudian berbicara terkait kemajuan program pemberian vaksin Covid-19 dari menyelenggarakan vaksinasi secara massal, membangun gerai-gerai vaksin di wilayah-wilayah tidak terjangkau seperti daerah-daerah yang berada di pinggiran.

"Ini memerlukan perhatian khusus. Ini adalah strategi ke depan yang terus menerus akan kita tingkatkan," tandas dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya