Mahasiswa di Bekasi Turut Jadi Relawan Vaksinasi Massal Covid-19

Oleh Bam Sinulingga pada 31 Jul 2021, 13:49 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 13:49 WIB
Ribuan mahasiswa mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di Universitas Bhayangkara (Ubhara), Kampus II, Margamulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.
Perbesar
Ribuan mahasiswa mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di Universitas Bhayangkara (Ubhara), Kampus II, Margamulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan mahasiswa mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di Universitas Bhayangkara (Ubhara), Kampus II, Margamulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Giat ini merupakan sinergitas elemen mahasiswa dan Polri dalam rangka pengabdian 30 tahun Angkatan 91 Bhara Daksa.

Acara bertajuk "Gerakan Vaksinasi Nasional" ini mendapat apresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berkunjung langsung ke lokasi. Listyo menilai kegiatan ini sangat membantu pemerintah dalam upaya mempercepat pembentukan herd immunity.

"Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan yang telah membantu melaksanakan dan memprakarsai akselerasi terkait dengan kegiatan vaksinasi massal yang merupakan salah satu program strategis pemerintah dalam rangka upaya mempercepat herd immunity," kata Listyo di lokasi, Sabtu (31/7/2021).

Menurutnya, para relawan mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan, berperan sangat aktif mulai dari tahap awal hingga akhir vaksinasi.

"Kami sangat senang melihat adik-adik mahasiswa siap dan tahu, jadi relawan dengan kemampuan yang dimiliki, mulai dari kegiatan screening sampai dengan vaksinator, semuanya ikut dalam kegiatan tersebut," ujarnya.

Listyo berharap kolaborasi antara mahasiswa dan Polri bisa terus berlanjut dan terjalin dengan baik. Hal ini diakui menjadi support bagi pemerintah untuk terus berupaya memberikan yang terbaik dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Di hari ulang tahun ke 30 ini rekan-rekan mengisi dengan kegiatan yang betul-betul ditunggu oleh masyarakat, bagaimana kita bisa menghadapi pandemi covid-19 ini dengan baik," ucapnya.

Sementara Rektor Universitas Bhayangkara, Purn Irjen Pol Bambang Karsono menyampaikan kegiatan vaksinasi hari ini diikuti oleh sebanyak 1.100 mahasiswa.

"Untuk sehari ini tercatat 1.100 kira-kira mahasiswa, karena kita bertahap, ada yang sudah dahulu, dan ini yang sekarang sedang kita laksanakan," ujar dia.

Bambang berharap kegiatan yang rencananya akan terus dilanjutkan ke berbagai wilayah Indonesia itu, bisa berjalan dengan baik dan lancar, dan terus mendapat dukungan dari seluruh pihak.

"Mudah-mudahan bisa berjalan lancar hingga selesai, sampai nanti tahapan berikutnya yang kedua dan selanjutnya," imbuhnya. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Libatkan 7 Elemen

Ditambahkan Koordinator Pusat Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional (AMAN) Indonesia, Ginka Ginting, gerakan vaksinasi nasional ini melibatkan tujuh elemen gabungan mahasiswa dan aktivis. Vaksinasi hari ini dilakukan serentak di dua universitas, yakni Ubhara Jaya dan UIN Surakarta.

"Universitas Bhayangkara ada 1.100 mahasiswa yang divaksin, dan UIN Surakarta ada 2.000 mahasiswa, hari ini berjalan serentak," katanya.

Ginka berujar, kegiatan ini rencananya akan dilakukan rutin dan bertahap hingga ke seluruh pelosok Indonesia, dengan sasaran kalangan mahasiswa.

"Rencananya kami akan menyelenggarakan vaksinasi di seluruh Indonesia. Road show dalam waktu dekat ada di Sumatera Utara sebanyak 2.000 mahasiswa," tandasnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya