Sukses

Saat Polisi Tenangkan Warga di Depok Takut Jarum Suntik Vaksin Covid-19

Seorang warga Depok bernama Mursahid menyatakan, vaksinasi Covid-19 ini merupakan kali pertama dirinya disuntik selama 20 tahun terakhir.

Liputan6.com, Depok - Sejumlah warga di Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti vaksinasi Covid-19

Namun sejumlah warga takut jarum suntik vaksin Covid-19 saat hendak disuntikkan oleh petugas vaksinator. Bahkan beberapa warga sempat ingin menangis.

Salah seorang warga, Mursahid mengaku mengikuti vaksinasi atas dorongan keluarganya untuk mencegah penularan Covid-19. Namun di satu sisi dirinya mengaku takut divaksin karena diberikan lewat suntikan.

"Saya paling takut jarum suntik, kalau bisa menangis saya menangis, tapi malu karena ada yang melihat, rasanya pengin kabur aja," ujar Mursahid, Sabtu (31/7/2021).

Mursahid mengaku, ini merupakan kali pertama dia mau disuntik selama 20 tahun terakhir. Dalam kesempatan itu, dia mengapresiasi pelaksanaan Vaksinasi Bhara Daksa Akpol 91 yang diberikan kepada warga untuk membantu mencegah penularan Covid-19.

"Kalau bisa pada vaksinasi kedua, kalau bisa vaksin diberikan berupa tablet atau kapsul aja, karena saya takut jarum suntik," ucap Mursahid.

Sementara itu, Kapolsek Sawangan, AKP Muhammad Melta Mubarak mengatakan, vaksinasi Bhara Daksa Akpol 91 menyasar warga di Bojongsari Baru yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

Vaksinasi kali ini merupakan wujud kepedulian Bhara Daksa Akpol 91 untuk membantu warga meningkatkan imunitas melalui vaksin Covid-19 untuk mencegah punalaran virus corona.

"Vaksinasi kali ini diberikan kepada 150 warga sebagai kepedulian Bhara Daksa Akpol 91 mengabdi selama 30 tahun," ujar Mubarak.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagikan Sembako

Mubarak menjelaskan, Polsek Sawangan telah memberikan ribuan vaksinasi kepada warga di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

Vaksinasi ini untuk mempercepat dan memudahkan warga yang sulit mendapatkan akses ke sentra vaksinasi. Menurutnya, tidak sedikit warga yang mengaku kesulitan mengikuti vaksinasi, sehingga pihaknya berusaha turun dan menggelarnya di lingkungan warga.

"Totalnya warga yang sudah mendapatkan vaksinasi sebanyak 5.000 warga," ucap Mubarak.

Selain melaksanakan vaksinasi, pada peringatan Bhara Daksa Akpol 91 dalam 30 tahun mengabdi, juga membagikan sembako kepada warga yang terdampak PPKM maupun pandemi Covid-19. Sembako diberikan kepada pedagang keliling, lansia, pemulung, hingga marbot musala dan masjid.

"Jadi selain memberikan vaksinasi kami memberikan sembako kepada warga yang membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan keseharian," pungkas Mubarak.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.