Sukses

Aksi Komunitas Gerakan Berbagi Disambut Antusias Warga Terdampak Covid-19

Ia juga mengatakan sasaran pembagian sembako ini sangat tepat yakni untuk para warga yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Liputan6.com, Jakarta Tokoh Pemuda Cawang Daniel Poligi mengapreasi Gerakan Berbagi Untuk Warga yang kembali menyalurkan bantuan untuk warga Cawang, Keramatjati, Jakarta Timur yang terdampak Covid-19, Jumat 30 Juli 2021.

Menurutnya Gerakan Berbagi Untuk Warga bisa menjadi inspirasi untuk kita semua, dalam hal kebaikan, khususnya saat pandemi saat ini harus saling membantu.

"Kiranya gerakan berbagi untuk warga ini, bisa menginspirasi teman-teman diluar sana dan para donatur yang bersedia membantu," ujar Daniel dalam keterangannya, Sabtu (31/7/2021). 

Ia juga mengatakan sasaran pembagian sembako ini sangat tepat yakni untuk para warga yang benar-benar membutuhkan bantuan seperti yang sedang isolasi mandiri karena terpapar covid, warga yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan para pedagang yang terdampak PPKM Darurat.

"Warga Cawang yang membutuhkan bantuan, karena terdampak covid-19, ada juga mereka yang terkena PHK, tidak lagi bisa berjualan lalu mereka yang isoma, semuanya mendapatkan bantuan dari Gerakan Berbagi Untuk Warga," imbuhnya.

Darwin seorang pengemudi ojek oline yang mendapatkan paket sembako ini merasa senang, karena menurutnya bantuan ini bisa meringankan beban sehari-hari telebih semenjak covid-19 penghasilannya menurun drastis.

"Senang sekali dapat bantuan ini bisa meringankan beban, pekerjaan saya terdampak covid grab penghasilan menurun setelah covid-19," ujar Darwin.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Warga

Fiki seorang pedagang yang terpaksa gulung tikar karena PPKM Darurat mengaku sangat senang mendapatkan paket sembako, menurutnya kondisi keluarganya saat ini serba kekurangan karena terdampak PPKM Darurat.

"Seneng soalnya lagi PPKM kaya gini semuanya serba kekurangan karena ada bantuan sembako ini jadi bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari," imbuhnya setelah nendapatkan bantuan.

Sementara itu Ende seorang nenek menghaturkan terimakasih banyak kepada Gerakan Berbagi Untuk Warga yang sudah peduli kepada warga kecil dan membutuhkan.

"Terimakasih banyak untuk bantuannya, sangat bermanfaat sekali untuk saya dan keluarga," pungkas Ende.

Setiap harinya Gerakan Berbagi Untuk Warga menyalurkan sebanyak 150 paket sembako yang berisi kebutuhan sehari-hari warga ke seluruh wilayah Jakarta. Di harapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdamlak Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.