Sukses

Cuaca Minggu 1 Agustus 2021: Siang Hujan Guyur Sebagian Jabodetabek

Sementara itu, cuaca cerah di Ibu Kota juga dilaporkan akan terjadi di keempat kota penyangga Jakarta. Depok, Bogor, Bekasi, dan Tangerang cerah berawan pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta Prakiraan cuaca Minggu (1/8/2021), sebagian besar wilayah DKI Jakarta diprediksi cerah berawan pagi ini. Siang hari, hujan ringan diperkirakan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bakal turun di wilayah Jakarta Selatan dan timur Ibu Kota.

Bahkan potensi hujan dibarengi petir dilaporkan akan terjadi sore harinya.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," ungkap BMKG di peringatan dini cuaca.

Sementara itu, cuaca cerah di Ibu Kota juga dilaporkan akan terjadi di keempat kota penyangga Jakarta. Depok, Bogor, Bekasi, dan Tangerang cerah berawan pagi hari. 

Namun, hujan ringan hingga sedang turun merata di keempat kota siang hari nanti. Bahkan dibarengi petir dan angin kencang hingga malam hari di ketiga kota, yakni Bogor, Depok, dan Bekasi.

"Waspada terjadinya hujan yang dapat disertai angin kencang, kilat/petir pada waktu siang/sore hingga malam hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang ,Kab Purwakarta, Kab Subang," kata BMKG. 

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Berawan  Hujan Ringan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Berawan  Hujan Ringan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
Jakarta Utara Cerah Berawan Cerah Berawan Berawan
 Kepulauan Seribu Cerah Berawan  Cerah Berawan  Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Cerah Berawan
 Depok  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Cerah Berawan
 Bogor  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Cerah Berawan
 Tangerang  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.