Sukses

Terima 380 Tabung Oksigen, KSAD Andika Janji Kawal Kebutuhan Pasien Covid-19

Andika berjanji, TNI AD akan melakukan yang terbaik untuk melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa berjanji, akan terus mengawal distribusi tabung oksigen ke tiap-tiap rumah sakit milik Angkatan Darat untuk penanganan Covid-19.

Andika juga berjanji, akan melakukan yang terbaik untuk melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat terpapar Covid-19.

"Kami akan kawal terus rumah sakit TNI AD untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19," ujar Andika dalam keterangan pers diterima, Sabtu (31/7/2021).

Diketahui, janji Andika diucapkan bersama Kepala SKK Migas Dwi Sucipto dan Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid saat menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima 380 tabung oksigen.

Penandatanganan itu dilakukan oleh Deputi Dukungan Bisnis SSK Migas Rudi Satwiko mewakili SKK Migas dan Kepala Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayjen TNI dr Budiman mewakili TNI AD.

"Bantuan tabung oksigen kepada rumah sakit TNI AD merupakan realisasi komitmen SSK Migas membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 melalui Program Peduli Covid-19," tutur Dwi Sucipto.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kadin Siap Bantu TNI AD

Senada dengan itu, Arsjad Rasjid juga menyatakan bahwa Kadin siap membantu pemerintah termasuk TNI AD dalam penanganan Covid-19 melalui Program Perang Melawan Pandemi dengan memperhatikan tiga aspek.

"Kami siap membantu dalam tiga aspek yang menjadi titik berat yaitu kesehatan, ekonomi, dan sosial," dia menandasi.

3 dari 3 halaman

Infografis Peta Produksi dan Solusi Krisis Oksigen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.