Roy Suryo dan Lucky Alamsyah Sepakat Damai

Oleh Ady Anugrahadi pada 30 Jul 2021, 18:45 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 18:46 WIB
Roy Suryo laporkan Lucky Alamsyah
Perbesar
Eks Menpora Roy Suryo melaporkan artis Lucky Alamsyah ke Polda Metro Jaya terkait tuduhan tabrak lari. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Perseteruan antara mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo dengan artis Lucky Alamsyah berakhir.

Keduanya sepakat tidak melanjutkan kasus dugaan penyebaran berita bohong dan pencemaran nama baik terkait tuduhan tabrak lari ke meja hijau.

Kesepakatan tercapai usai pihak kepolisian mempertemukan Roy Suryo dan Lucky Alamsyah di Polda Metro Jaya pada Jumat (30/7/2021).

"Kami sudah sepakat setelah kita bicara dari hati ke hati bahwa kita sudah mencapai kesepakatan bahwa hal ini bisa damai tanpa harus ada perpanjang lagi," kata Lucky Alamsyah di Polda Metro Jaya, Jumat (30/7/2021).

Lucky mengatakan, permintaan maaf kepada Roy Suryo sebenarnya sudah disampaikan saat melakukan konferensi pers secara virtual pada 18 Juni 2021 lalu. Lucky mengatakan saat itu bahwa unggahan sempat membuat gaduh secara nasional.

Namun, permintaan maaf kembali disampaikan saat bermediasi dengan Roy Suryo di Polda Metro Jaya.

"Saat ini setelah kita bicara dari hati ke hati kita sudah semestinya memang tidak ada masalah lagi dan tentu saja masalah ini kan sempat yang namanya tersinggung yang menyinggung wajib minta maaf," ucap dia.

Selain kepada Roy Suryo, Lucky juga menyampaikan permohonan maaf kepada pihak-pihak lain yang merasa dirugikan atas unggahannya di media sosial beberapa waktu lalu.

"Bukan hanya mas Roy tapi juga pada keluarga yang mungkin sempat terganggu dengan postingan saya. Oleh karena itu, saya minta maaf," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadi Pelajaran Lucky Alamsyah

Lucky Alamsyah (https://www.instagram.com/p/CMRpdKgrLFM/)
Perbesar
Lucky Alamsyah (https://www.instagram.com/p/CMRpdKgrLFM/)

Lucky mengatakan kasus ini sebagai pengalaman yang berharga baginya juga masyarakat. Ia berharap kejadian serupa tidak terjadi di kemudian hari.

"Hal membawa ke hal yang lebih baik dan menjadi pelajaran juga buat kita semua dalam mengungkap dan mengunggah sesuatu karena kita sebagai warga negara baik tidak bisa lepas dari peraturan dan undang-undang yang memang mau tidak mau sedang berlaku sekarang," tandas dia.

Di tempat yang sama Penasihat Hukum Roy Suryo, Pitra Romadoni mengaku kagum dengan pribadi kliennya dalam menyelesaikan perkara tersebut.

"Mas Roy dan Mas Lucky Alamsyah telah berdamai. Saya selaku pengacara sangat salut kepada kepiawan beliau yang memaafkan Lucky alamsyah sehingga tidak berlanjut lagi," ucap dia.

Pitra menyampaikan, pihaknya segera menindaklanjutinya dengan mencabut laporan.

"Senin ada pencabutan di Polres Jaktim, Selasa perkara kami (Polda Metro), Rabu tanda tangan (perdamaian)," ucap dia.

Roy Suryo menambahkan, ada empat poin yang telah disepakati agar kasus ini berakhir secara damai. Antar lain menyampaikan permohonan maaf secara terbuka dan menghapus postingan yang berbau hoaks tersebut.

"Kesepakatannya tidak berbeda dari apa yayng saya sampaikan kemarin. Ada 4 poin yang disepakati. Nanti akan dibantu teman-teman untuk mempublilasikannya (permintaan maaf)," tandas dia.

Roy Suryo sebelumnya memperkarakan postingan artis Lucky Alamsyah di akun instagram. Roy menuding unggahan Lucky ihwal kronologi kecelakaan mengandung unsur hoaks.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya