Istana Buka Pendaftaran Upacara Virtual HUT Ke-76 RI, Begini Caranya

Oleh Delvira Hutabarat pada 30 Jul 2021, 16:06 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 16:22 WIB
Berbaju Adat Bali, Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-74 RI
Perbesar
Paskibraka mengibarkan Bendera Merah Putih saat upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangkaian Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-74 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Peringatan HUT RI tersebut mengangkat tema "SDM Unggul Indonesia Maju". (Liputan6.com/HO/Kentun

Liputan6.com, Jakarta - Sekretariat Presiden membuka pendaftaran untuk mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 RI di Istana Negara, Jakarta. Pendaftaran tersebut dibuka untuk masyarakat umum.

Dengan meluncurkan situs Pandang Istana dengan alamat https://pandang.istanapresiden.go.id/, masyarakat bisa mendaftar menjadi peserta virtual dalam upacara peringatan HUT ke-76 RI di Istana Negara, Jakarta.

Masyarakat yang ingin menjadi peserta upacara dibatasi hanya 40.000 orang.

"Kalau tidak daftar akan rugi sekali. Ayo segera daftar jangan sampai kehabisan tempat karena ini sangat cepat pendaftarannya dan waktunya mungkin lama, kami hanya membatasi 40.000 pendaftar," kata Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, di Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (30/7/2021).

Syarat mendaftar, kata Bey, dimulai dengan membuka situs pendaftar dan menyiapkan E-KTP untuk mendaftar, kemudian mengisi formulir dalam website tersebut.

"Siapkan Hp, KTP, dan maupun foto secara berswafoto," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dapat Hadiah Khusus

Sementara itu, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan mulai hari ini masyarakat sudah bisa mendaftar untuk mengikuti upacara.

Tak hanya itu, untuk 200 peserta pertama akan diberikan hadiah khusus.

"Jadi kalau cepat-cepatan hari ini sampai 200 kami kirimkan hadiah," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya