Sukses

Istana Buka Pendaftaran Upacara Virtual HUT Ke-76 RI, Begini Caranya

Sekretariat Presiden membuka pendaftaran untuk mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 RI di Istana Negara, Jakarta. Pendaftaran tersebut dibuka untuk masyarakat umum.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretariat Presiden membuka pendaftaran untuk mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 RI di Istana Negara, Jakarta. Pendaftaran tersebut dibuka untuk masyarakat umum.

Dengan meluncurkan situs Pandang Istana dengan alamat https://pandang.istanapresiden.go.id/, masyarakat bisa mendaftar menjadi peserta virtual dalam upacara peringatan HUT ke-76 RI di Istana Negara, Jakarta.

Masyarakat yang ingin menjadi peserta upacara dibatasi hanya 40.000 orang.

"Kalau tidak daftar akan rugi sekali. Ayo segera daftar jangan sampai kehabisan tempat karena ini sangat cepat pendaftarannya dan waktunya mungkin lama, kami hanya membatasi 40.000 pendaftar," kata Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, di Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (30/7/2021).

Syarat mendaftar, kata Bey, dimulai dengan membuka situs pendaftar dan menyiapkan E-KTP untuk mendaftar, kemudian mengisi formulir dalam website tersebut.

"Siapkan Hp, KTP, dan maupun foto secara berswafoto," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Hadiah Khusus

Sementara itu, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan mulai hari ini masyarakat sudah bisa mendaftar untuk mengikuti upacara.

Tak hanya itu, untuk 200 peserta pertama akan diberikan hadiah khusus.

"Jadi kalau cepat-cepatan hari ini sampai 200 kami kirimkan hadiah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.