Sukses

Tengah Melintas di Jalan, Ganjar 'Borong' Jualan Para Pedagang Keliling

Darti yang tengah menjual dagangannya dengan sepeda, dihampiri Ganjar yang sedang melintas di depan kantor Kelurahan Mangunharjo, Tembalang.

Liputan6.com, Jakarta Para pedagang keliling di Kelurahan Mangunharjo, Semarang mendapat 'kejutan' dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Adalah Darti (50) dan Bakri (75) yang menjual sayur dan pisang yang tak berhenti mengucap syukur karena dagangannya laris manis dibeli Ganjar. 

Pada Jumat (30/7), Darti yang tengah menjual dagangannya dengan sepeda, dihampiri Ganjar yang sedang melintas di depan kantor Kelurahan Mangunharjo, Tembalang. Melihat Darti sedang tertidur di bangku dengan dagangan yang sudah tertata rapi, Ganjar pun menghampiri dan membangunkannya.

"Bu, ngimpi apa tadi? Kok nyenyak sekali tidurnya," kata Ganjar usai Darti bangun dari tidurnya.

Darti yang terbangun masih belum sadar kalau orang yang membangunkannya adalah Ganjar. Darti baru sadar kalau itu Ganjar ketika dagangannya seperti tempe, tahu bakso, dan tape diborong.

"Tidak menyangka kalau tadi Pak Ganjar. Tadi beli tempe, tahu bakso, dan tape. Seneng rasanya karena dilarisi Pak Gubernur, matur nuwun Pak Ganjar," ujar Darti setelah Ganjar pergi.

Setelah dari warung Darti, Ganjar kembali melanjutkan bersepeda. Saat melintas di Jalan Telaga Bodas Raya, Ganjar melihat Bakri, seorang pedagang pisang keliling, sedang duduk di tepi jalan. Ganjar kemudian berhenti dan membeli dagangan pisang milik Bakri.

Saat ditemui di lokasi, Bakri mengaku tidak menyangka bahwa pembeli pisang tadi adalah Ganjar Pranowo. Begitu diberi tahu bahwa tadi adalah gubernur, Bakri terkejut dan mengucap syukur.

"Subhanallah. Pak Ganjar? Alhamdulillah sami-sami sehat. Alhamdulillah sekali, matur nuwun sanget. Semoga Pak Gubernur diberikan kesehatan selamanya," kata Bakri yang sudah berjualan pisang selama puluhan tahun.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.