Sederet Cerita Menarik dari Kakak Beradik Pemilik Nama Unik dengan 8 Suku Kata

Oleh Maria Flora pada 30 Jul 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 08:56 WIB
Nama Unik Anak di Cirebon
Perbesar
Aurora Alpha Century Pelangi Hati Putri Ardhita Suarnawinata (12) dan Almyra Mahardika Veritas Permata Hati Putri Ardhita Suarnawinata (10). (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Liputan6.com, Jakarta Nama mewakili doa orangtua terhadap anaknya. Dengan nama yang diberikan, banyak harapan besar yang digantungkan. Salah satunya menjadi anak yang dibanggakan keluarga. 

Bahkan, tak sedikit para orangtua yang memberikan nama tak lazim atau unik pada putra-putrinya. Seperti yang terjadi pada dua bocah perempuan asal Cirebon, Jawa Barat.

Pasalnya mereka memiliki nama dengan jumlah suku kata tak seperti biasa. Masing-masing berjumlah delapan kata.

Keduanya merupakan kakak beradik yang kini masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Mereka adalah Aurora Alpha Century Pelangi Hati Putri Ardhita Suarnawinata (12) dan Almyra Mahardika Veritas Permata Hati Putri Ardhita Suarnawina.

Aurora sang kakak mengaku memiliki cerita unik saat dirinya masih duduk di bangku TK. Saat memperkenalkan diri di depan kelas, dia bahkan sempat tak hafal namanya sendiri.

"Tapi setelah perkenalan diri teman-teman manggilnya kakak atau Aurora saja," katanya saat ditemui di SD Karangmulya Kota Cirebon, Senin, 7 Januari 2019.

Cerita menarik lainnya juga datang dari sang adik. Almyra begitu kerap dia disapa, mengaku sempat mengalami hal yang sama dengan kakaknya.

Bahkan saat hendak berkenalan, bocah yang masih duduk di kelas IV SD tersebut memotong namanya hanya menjadi tiga kata agar lebih mudah dihafal.

"Kalau kenalan ya saya sebut Almyra Mahardika saja. Saya kasih tahu nama lengkap, kalau orangnya mau tahu dan biasanya susah dihafal," sebut dia.

Berikut sederet cerita menarik dari dua kakak beradik asal Cirebon, pemilik nama dengan 8 kata:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Kesulitan Menghafal Nama

Aurora dan Almyra merupakan putri dari pasangan Sutardi dan Rita Slamet yang memiliki nama unik dengan delapan kata.

Aurora Alpha Century Pelangi Hati Putri Ardhita Suarnawinata, bahkan pernah kesulitan menghafal namanya sendiri.

"Awalnya memang sulit menghafal nama sendiri apalagi pas waktu TK, tapi lama-kelamaan hafal sendiri," kata Aurora saat ditemui di SD Karangmulya Kota Cirebon, Senin, 7 Januari 2019.

Aurora mengaku banya pengalaman yang didapat dari nama unik yang disandangnya. Terutama, ketika dia mulai duduk di bangku TK.

Saat itu, Aurora mengaku tidak hafal namanya sendiri saat memperkenalkan diri di kelas TK. Sehingga, dia dibantu orangtuanya menuliskan nama lengkap ketika memperkenalkan diri.

Beberapa teman sebaya Aurora juga sempat merasa aneh dengan nama unik yang diberikan orangtuanya itu. Namun, lambat laun mereka terbiasa dengan memanggilnya Aurora saja.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Saat Kenalan, Sang Adik Hanya Sebut 3 Kata

Pengalaman serupa disampaikan sang adik Almyra Mahardika Veritas Permata Hati Putri Ardhita Suarnawinata (10). Gadis kecil manis yang tengah duduk di bangku kelas IV SD tersebut sempat kesulitan menghafal nama.

Dia pun mengaku hanya menyebutkan tiga kata saja jika berkenalan dengan teman sebayanya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Sempat Tidak Tahu Arti Namanya Sendiri

Karena keunikannya, Aurora mengaku kerap menjadi obrolan. Dia bahkan sempat tidak tahu apa arti dari namanya sendiri.

"Nama itu anugerah buat saya karena diberi orangtua, jadi saya tidak perlu malu," kata dia.

Menurut dia, nama juga merupakan doa orangtua kepada anak. Terbukti sejak kelas I hingga VI SD, Aurora selalu mendapat peringkat satu di kelas.

Dalam menempuh pendidikan, Aurora menyukai pelajaran Agama, Bahasa Inggris, dan Matematika. Dia bercita-cita ingin menjadi guru.

"Kalau sedang ujian atau buat kartu perpustakaan nama saya disingkat jadi Aurora Alpha Century PHAS," kata dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Siswi Berprestasi

Meski begitu, baik Aurora maupun Almyra sama-sama memiliki prestasi di kelas. Almyra selalu mendapat peringkat 5 besar sejak sekolah.

"Kelas 1 dan 2 peringkat 1 terus, tapi pas naik kelas ada murid baru pindahan saya saingan terus rangkingnya 2 sekarang," ujar dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya