Sukses

Sepekan PPKM Darurat, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bekasi Meningkat

Ia menyebutkan, angka kesembuhan di Kabupaten Bekasi mencapai angka 300 hingga 500 orang per harinya.

Liputan6.com, Jakarta Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Kavaleri Tofan Tri Anggoro mengklaim angka kesembuhan pasien Covid-19 di wilayahnya terus mengalami peningkatan, pasca diterapkannya PPKM Darurat.

"Angka kesembuhan mulai meningkat setelah satu minggu penerapan PPKM Darurat," kata Tofan, Kamis (29/7/2021).

Ia menyebutkan, angka kesembuhan di Kabupaten Bekasi mencapai angka 300 hingga 500 orang per harinya. Kondisi ini, menurutnya berdampak pada jumlah kasus harian Covid-19 yang semakin melandai.

Bahkan hotel tempat isolasi terpusat, kata dia, saat ini dikabarkan mengalami penurunan jumlah pasien Covid-19.

"Angka kesembuhan di Kabupaten Bekasi meningkat, tentunya berpengaruh terhadap keterisian hotel tempat isolasi terpusat. Hingga kini keterisiannya hanya tinggal 36 persen saja," paparnya.

Selain itu, lanjut Tofan, meningkatnya angka kesembuhan di Kabupaten Bekasi, tak lepas dari program distribusi obat bagi warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman).

"Distribusi obat dari pemerintah pusat dan provinsi juga sangat membantu bagi warga yang menjalani isoman, yang tidak akan kita arahkan ke tempat isolasi terpusat seperti hotel dan lainnya," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Kesembuhan Meningkat

Dengan adanya perpanjangan PPKM Darurat, Tofan meyakini angka kesembuhan pasien Covid-19 akan terus meningkat setiap harinya.

"Kami optimistis sampai dengan tanggal 2 Agustus nanti, angka kesembuhan terus meningkat," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.