Respons DPRD DKI soal Foto Diduga Influencer Divaksinasi Dosis Ketiga

Oleh Ika Defianti pada 29 Jul 2021, 13:53 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 13:53 WIB
Tekan Pandemi Covid-19, AFPI Gelar Vaksinasi Gotong Royong
Perbesar
Vaksinator mengikuti Vaksinasi Gotong Royong yang digelar Asosiasi Fintech Pendanaan bersama Indonesia (AFPI), di Jakarta, Rabu (28/07/2021). Vaksinasi diikuti pengurus AFPI dan karyawan platform Fintech Pendanaan terdaftar dan berizin OJK. (Liputan6.com/HO/Ading)


Liputan6.com, Jakarta Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD DKI Jakarta Augustinus membenarkan adanya dugaan influencer mengikuti vaksin Covid-19, pada Selasa 27 Juli kemarin. 

Namun, dia membantah saat influencer tersebut dikabarkan mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

"Kalau gedung, iya itu gedung DPRD, confirm ya. Tapi untuk vaksin ketiga dibilang Moderna, kami tidak ada dan itu tidak pernah diberikan di Gedung DPRD vaksin booster, karena itu belum ada acuan untuk masyarakat. Diberikan itu baru nakes," kata Augustinus saat dikonfirmasi, Kamis (29/7/2021).

Mengenai kabar tersebut, Augustinus menyatakan dirinya akan langsung menginformasikan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Terkait pelaksanaan vaksinasi di Gedung DPRD DKI, dia mengaku memang dibuka untuk masyarakat umum.

"Semua akan disampaikan (Ketua DPRD) hari ini supaya clear dan tidak membuat kecemasan masyarakat," ucap Augustinus. 

  

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pelaksanaan Vaksinasi Dilakukan Dinas Kesehatan DKI

Agustinus juga menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung DPRD terkonfirmasi dan dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI. Ada pun jenis vaksinasi yang diberikan merupakan Sinovac.

"Jadi mekanismenya, kami minta ke Dinkes, nanti mereka kirim vaksinnya. Misal kami minta hari ini 250 vaksin, karena yang daftar 200 orang. Lalu diberikan vaksinnya dan kami pantau secara realtime," jelas dia.

Sebelumnya, seorang yang diduga influencer mendapatkan vaksin Covid-19 dosis ketiga di DPRD DKI Jakarta pada Selasa, 27 Juli lalu. Kabar tersebut sempat ramai di media sosial.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya