Sukses

Respons DPRD DKI soal Foto Diduga Influencer Divaksinasi Dosis Ketiga

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD DKI Jakarta membantah saat influencer dikabarkan mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

Liputan6.com, Jakarta Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD DKI Jakarta Augustinus membenarkan adanya dugaan influencer mengikuti vaksin Covid-19, pada Selasa 27 Juli kemarin. 

Namun, dia membantah saat influencer tersebut dikabarkan mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

"Kalau gedung, iya itu gedung DPRD, confirm ya. Tapi untuk vaksin ketiga dibilang Moderna, kami tidak ada dan itu tidak pernah diberikan di Gedung DPRD vaksin booster, karena itu belum ada acuan untuk masyarakat. Diberikan itu baru nakes," kata Augustinus saat dikonfirmasi, Kamis (29/7/2021).

Mengenai kabar tersebut, Augustinus menyatakan dirinya akan langsung menginformasikan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Terkait pelaksanaan vaksinasi di Gedung DPRD DKI, dia mengaku memang dibuka untuk masyarakat umum.

"Semua akan disampaikan (Ketua DPRD) hari ini supaya clear dan tidak membuat kecemasan masyarakat," ucap Augustinus. 

  

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaksanaan Vaksinasi Dilakukan Dinas Kesehatan DKI

Agustinus juga menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung DPRD terkonfirmasi dan dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI. Ada pun jenis vaksinasi yang diberikan merupakan Sinovac.

"Jadi mekanismenya, kami minta ke Dinkes, nanti mereka kirim vaksinnya. Misal kami minta hari ini 250 vaksin, karena yang daftar 200 orang. Lalu diberikan vaksinnya dan kami pantau secara realtime," jelas dia.

Sebelumnya, seorang yang diduga influencer mendapatkan vaksin Covid-19 dosis ketiga di DPRD DKI Jakarta pada Selasa, 27 Juli lalu. Kabar tersebut sempat ramai di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.