Sukses

Kapolres: Vaksinasi Covid-19 Warga Depok Telah Capai 80 Ribu Dosis

Kapolres menjelaskan, pihaknya bersama Kodim 0508/Depok akan berusaha memberikan vaksin Covid-19 kepada warga dengan target satu gerai 1.000 vaksin.

Liputan6.com, Jakarta Polres Metro Depok bersama Kodim 0508/Depok berkolaborasi memberikan vaksinasi Covid-19 kepada warga. Tercatat ada 80 ribu dosis vaksin sudah disuntikkan kepada warga di Kota Depok. 

"Sampai hari ini Polres Metro Depok sudah memberikan vaksinasi kepada warga sebanyak 40 ribu vaksin dan Kodim 0508/Depok sebanyak 39 ribu vaksin lebih. Ya kalau digabungkan sebanyak 80 ribu dosis," ujar Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar, Rabu (28/7/2021).

Menurut Imran, gencarnya Polres Metro Depok memberikan vaksinasi kepada warga untuk mencegah penularan Covid-19 dan meningkatkan imunitas.

Imran menjelaskan, pihaknya bersama Kodim 0508/Depok akan berusaha memberikan vaksin Covid-19 kepada warga dengan target satu gerai 1.000 vaksin.

Terkait ketersediaan vaksin di Polres Metro Depok, Imran mengaku masih mencukupi. "Targetnya sebanyak mungkin, stok ada terus dan vaksin yang digunakan vaksin Sinovac," jelasnya. 

Imran mengungkapkan, pemberian vaksinasi Covid-19 bukan hanya tanggung jawab Polri dan TNI, namun seluruh stakeholder di Kota Depok ikut membantu memberikan vaksin kepada warga.

Polri dan TNI, lanjutnya, akan bergerak cepat dan terus berusaha membantu warga meningkatkan imun dengan memberikan vaksin. Menurutnya sejak pemberlakukan PPKM sudah ada penurunan penularan Covid-19.

Dirinya menyakini apabila warga mengikuti vaksinasi, penurunan penularan Covid-19 semakin teratasi.

"Saya kira antusias warga sudah banyak, pokoknya kita harus fight," ucap Imran.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polsek Cinere Vaksinasi 2.500 warga

Sementara itu, Kapolsek Cinere, Kompol Tata Irawan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Presisi tengah dilakukan Polsek Cinere untuk mensosialisasikan manfaat vaksinasi dan vaksinasi Merdeka.

Hingga kini, Polsek Cinere sudah memberikan ribuan vaksin kepada warga sebagai bentuk kepedulian kepada warga agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Total yang sudah diberikan vaksin sekitar 2.500 warga," ujar Tata.

Tata mengungkapkan, Polsek Cinere menggelar vaksinasi Presisi di GKI Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere. Sasaran pemberian vaksin 250 orang, namun hanya 245 orang yang mendaftar untuk mengikuti vaksin.

Sementara, untuk petugas kesehatan dan tenaga vaksinator, Polsek Cinere bekerjasama dengan puskesmas setempat dan relawan MRC Depok.

"Pada hari ini dari 245 orang terdapat 15 orang yang tidak bisa di vaksin karena gangguan kesehatan. Polsek Cinere akan gencar menyusuri warga yang belum di vaksin dan mau mengikuti vaksinasi," pungkas Tata. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.