Sukses

Warga Cipinang Muara Terima Ratusan Paket Sembako dari Gerakan Berbagai untuk Warga

Neno salah satu warga yang baru kehilangan suaminya karena Covid-19 menuturkan sangat bersyukur sekali dengan adanya paket sembako.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan paket sembako dibagikan kepada warga RT 01 RW 01, Jl.Kesadaran, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (27/7/2021). Bantuan itu diberikan Komunitas Gerakan Berbagai Untuk Warga.

Fauzan Ketua RT 01 RW 01, Jl.Kesadaran Gang Damai mengatakan bantuan sosial ini sangat bermanfaat dan membantu warganya yang terdampak Covid-19.

"Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu warga kami mudah-mudahan bermanfaat, harapan kami pandemi cepat selesai dan kita bisa beraktivitas seperti semula,"ujar Fauzan.

Neno salah satu warga yang baru kehilangan suaminya karena Covid-19 menuturkan sangat bersyukur sekali dengan adanya paket sembako ini, menurutnya bantuan ini dapat meringankan beban warga yang saat ini yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoma) karena terpapar Covid-19.

"Alhamdulillah senang banget dengan adanya bantuan ini, wargakan sekarang kondisinya sedang isoma saya juga abis isoma merasa terbantu banget, bisa mengurangi beban. Suami saya juga kena covid meninggal,"imbuh Neno.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Korban PHK Terima Bantuan

Sementara itu Eliyah warga RT 01 RW 01 Jl Kesadaran mengaku sembako ini sangat membantunya untuk kehidupan sehari-hari, terlebih suaminya yang seorang penjaga pemakaman harus terdampak kebijakan Covid-19, pasalnya saat ini pemakaman membatasi orang untuk berziarah hal tersebut berpengaruh pada pehasilan sehari-hari untuk keluarganya.

"Alhamdulillah sangat membantu ya untuk tambah-tambah dirumah, kan sekarang bapaknya kerjanya enggak seperti kemaren-kemaren, suami saya penjaga pemakaman yang tadinya makan bebas keluar masuk orang untuk ziarah sekarang terbatas enggak bisa seperti biasanya," ujar Eliyah.

Warga yang menerima paket sembako adalah warga terdampak pandemi Covid-19, dan rata-rata pekerja harian. Ada pula buruh yang dirumahkan, terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), hingga janda lansia.

Diharapkan bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu meringankan warga terdampak Covid-19. Setiap harinya Gerakan Berbagi Untuk Warga menyalurkan sebanyak 150 paket sembako yang berisi kebutuhan sehari-hari warga ke seluruh wilayah Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.