Sukses

Cek PPKM Level 4, Mendagri Puji Inovasi Penanganan Pandemi di Kota Tangerang

Mendagri mengapresiasi sejumlah inovasi Pemkot Tangerang dalam menangani pandemi Covid-19, antara lain virtual job fair hingga pengisian oksigen gratis bagi warga isoman.

Liputan6.com, Tangerang - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengecek pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Tangerang, Selasa (27/7/2021).

Dalam pengecekan tersebut, Tito mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Tangerang yang melakukan berbagai inovasi untuk penanganan Covid-19.

"Jadi pak wali kota mengidentifikasi tanpa menengadahkan tangan dari pemerintah pusat, ini terobosan yang sangat harus kita apresiasi," ujar Mendagri.

Tito mencontohkan adanya virtual job fair yang telah diadakan semenjak pandemi Covid-19 tahun lalu, sehingga memudahkan pencari kerja dan perusahaan untuk bertemu.

Lalu ada pula pengisian tabung oksigen gratis untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri, berbagai macam aplikasi pantauan pasien Covid-19, dan lainnya.

"Ada juga program RW Net yang dibutuhkan masyarakat dan pelajar, lalu program membantu UMKM Tangerang Emas, lalu pengisian tabung oksigen gratis, tentunya ini salah satu inovasi penanganan pandemi," kata Tito.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Realisasi APBD Kota Tangerang Capai 40 Persen

Tito pun menyebut perihal realisasi APBD Kota Tangerang hingga Juli 2021 mencapai 40 persen meski pendapatan asli daerah (PAD) berkurang, namun masih dapat mencapai 50 persen.

"Anggaran untuk pandemi juga sudah teralokasi cukup baik hampir 40 persen," tuturnya.

Ia pun meminta kepada Pemkot Tangerang untuk terus mengutamakan kepentingan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Yang terakhir saya minta, agar sentuh betul masyarakat dengan bantuan tunai atau sembako agar masyarakat kita tenang di tengah situasi PPKM," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.