Pandemi Covid-19, PDIP Ajak Masyarakat Terus Jaga Kebersihan Lingkungan

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 27 Jul 2021, 19:05 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 19:05 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meninjau program bersih-bersih di Waduk Cincin, Jakarta Utara
Perbesar
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meninjau program bersih-bersih di Waduk Cincin, Jakarta Utara. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, meski dihantam badai pandemi Covid-19, perjuangan partainya untuk kelestarian lingkungan tidak boleh terhenti.

Menurut dia, lingkungan asri membantu membangun imunitas masyarakat melawan Covid-19 dengan hidup bersih.

"Kita terus diinstruksikan oleh Ibu Ketua Umum untuk melaksanakan satu penghijauan, menjaga lingkungannya bersih, yang sehat, melanjutkan gerakan menanam, membersihkan sungai, got, saluran-saluran air karena itu juga yang menjadi sumber penyakit," kata Hasto dalam acara renungan Tragedi 27 Juli 1996 atau biasa disebut Kudatuli, Kamis (27/7/2021).

Hasto menambahkan, gerakan penghijauan dan kebersihan dilakukan partainya terus diinstruksikan kepada para kadernya di seluruh daerah dengan penanaman sepuluh tanaman pendamping beras. Semuanya dilakukan agar pandemi Covid-19 ini rakyat tidak kekurangan makanan.

"Hal itu (penanaman bahan pendamping beras) adalah bagian perjuangan yang harus dilakukan di tengah pandemi agar rakyat tidak kekurangan pasokan bahan makanan," jelas Hasto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Turun ke Bawah

Hasto berharap, dengan peringatan 27 Juli ini maka akan semakin membangun komitmen kita bagi bangsa dan negara. Karena menurut Bung Karno, sambung Hasto, tidak ada perjuangan yang sia-sia selama perjuangan itu ditujukan bagi kepentingan bangsa dan negara.

"Melalui peringatan 27 Juli ini agar demokrasi arus bawah, demokrasi yang terbukti efektif menjadi penopang utama kekuatan partai kita untuk terus kita galang dengan sebaik-baiknya. Dengan turun ke bawah menyatukan diri dengan kehidupan rakyat itu sendiri," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya