Sukses

Golkar Jakarta Minta Kader Ajak Masyarakat Ikut Vaksin Covid-19

Ketua Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar meminta para kader untuk meningkatkan kepedulian, baik itu dalam hal pemberian bantuan sosial.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah telah resmi memperpanjang penerapan PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Menyikapi itu, Ketua Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar meminta para kader untuk meningkatkan kepedulian, baik itu dalam hal pemberian bantuan sosial atau bansos hingga percepatan vaksinasi Covid-19 nasional.

"Diharapkan dengan adanya kesadaran bersama untuk saling membantu, penerapan protokol kesehatan dengan disiplin, serta adanya antusiasme masyarakat mengikuti program vaksinasi, ini merupakan modal awal bagi DKI Jakarta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Zaki dalam keterangannya, Selasa (27/7/2021).

Dia mengingatkan agar saling meringankan beban masyarakat yang terdampak dari sisi ekonomi selama pandemi. Sikap kepedulian sosial sangat dibutuhkan meski sudah ada bantuan dan program perlindungan sosial dari Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI Jakarta.

"Program perlindungan sosial dan bantuan sosial tunai secara bertahap sudah diberikan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan juga pemerintah pusat. Hanya saja jumlahnya terbatas. Kepedulian sosial dari kader akan sangat berarti dalam kondisi sulit seperti sekarang," jelas dia.

Sejauh ini, kata Zaki, melalui berbagai kegiatan, Golkar terus membangun rasa kepedulian sosial sudah dilakukan. Seperti saat Hari Raya Idul Adha lewat kurban 28 ekor sapi dan 27 ekor kambing, yang hasil daging potongnya dibagikan ke seluruh wilayah Jakarta.

"Kita juga tidak boleh bosan bosan menerapkan protokol kesehatan 5M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, sekaligus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengajak warga Ibu Kota untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Menurut dia, berdasarkan data yang ada vaksinasi terbukti menurunkan risiko keparahan dan kematian akibat Covid-19.

"Data di Jakarta menunjukkan bahwa vaksinasi menurunkan risiko keparahan dan risiko kematian akibat Covid-19 secara signifikan, jadi penurunannya nyata sekali," kata Anies dalam YouTube Pemprov DKI Jakarta, Senin (26/7/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyebut vaksinasi merupakan salah satu bentuk ikhtiar saat pademi Covid-19. Naiknya tingkat vaksinasi seiring dengan turunnya tingkat risiko.

"Jadi kita menyaksikan laporan di lapangan bahwa vaksinasi menurunkan risiko fatalitas secara signifikan. Risikonya itu jauh lebih rendah bagi mereka yang sudah tervaksin," jelas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.