Anies Baswedan Ajak Masyarakat Lakukan Vaksinasi Covid-19: Turunkan Risiko Kematian

Oleh Ika Defianti pada 26 Jul 2021, 23:13 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 23:13 WIB
Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun di SMAN 20 Jakarta
Perbesar
Gubernur Jakarta Anies Baswedan saat meninjau vaksinasi perdana bagi anak usia 12-17 tahun di SMAN 20, Jakarta, Kamis (1/7/2021). Target 1,3 juta anak di Jakarta disuntik vaksin Corona. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengajak warga Ibu Kota untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Menurut dia, berdasarkan data yang ada vaksinasi terbukti menurunkan risiko keparahan dan kematian akibat Covid-19.

"Data di Jakarta menunjukkan bahwa vaksinasi menurunkan risiko keparahan dan risiko kematian akibat Covid-19 secara signifikan, jadi penurunannya nyata sekali," kata Anies dalam YouTube Pemprov DKI Jakarta, Senin (26/7/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyebut vaksinasi merupakan salah satu bentuk ikhtiar saat pademi Covid-19. Naiknya tingkat vaksinasi seiring dengan turunnya tingkat risiko.

"Jadi kita menyaksikan laporan di lapangan bahwa vaksinasi menurunkan risiko fatalitas secara signifikan. Risikonya itu jauh lebih rendah bagi mereka yang sudah tervaksin," jelas Anies.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jangan Lengah

Selain itu, Anies mengimbau masyarakat untuk tidak lengah untuk disiplin protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Jangan samapi gelombang perbaikan yang sudah mulai terasa ini lalu berhenti atau malah berbalik kemudian naik lagi karena kita lengah, karena kita kendor, karena kita tidak disiplin," kata dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya