Sukses

Wagub DKI Jakarta: Keterisian Tempat Tidur Turun Lagi, Sekarang Tinggal 73 Persen

Kemudian untuk keterisian tempat tidur ICU di RS rujukan juga turun menjadi 89 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan adanya penurunan kembali terkait keterisian tempat tidur isolasi dan ICU di RS rujukan Covid-19.

Kata dia, beberapa minggu terakhir keterisian tempat tidur di RS rujukan di atas 90 persen.

"Alhamdulillah, tempat tidur (isolasi) turun lagi, yang terpakai sekarang tinggal 73 persen. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan turun ketersediaan tempat tidur," kata Riza di Universitas Nasional, Jakarta Selatan, Senin (26/7/2021).

Kemudian untuk keterisian tempat tidur ICU di RS rujukan juga turun menjadi 89 persen. Selain itu, Riza mengatakan persediaan obat dan oksigen di Ibu Kota mencukupi.

"Alhamdulillah obat-obatan, oksigen aman, tidak ada kendala yang berarti," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng Ibu PKK

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak para ibu-ibu PKK ikut serta dalam menggerakkan warganya untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Anies menargetkan 1.000 warga setiap kelurahan di Jakarta mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Jadi kami akan mengadakan gerakan ini di setiap kelurahan itu satu hari ditargetkan vaksin 1.000 orang per kelurahan," kata Anies dalam YouTube Pemprov DKI Jakarta, Senin (19/7/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan target dapat dilakukan dengan saling membagi jumlah target warga di setiap RW. Sebab setiap kelurahan terbagi menjadi puluhan RW.

"Jadi kalau dalam satu kelurahan ada 10 RW maka tiap RW kirim 100 orang untuk vaksin tiap hari. Kalau dalam 10 RW ada 10 RT maka 10 orang vaksin tiap hari," papar Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.