Listyo Sigit Tunjuk Kapolda Aceh Jadi As SDM Kapolri

Oleh Nanda Perdana Putra pada 26 Jul 2021, 14:14 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 14:14 WIB
FOTO: Komisi III DPR dan Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Beri Keterangan Bersama
Perbesar
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan keterangan pers usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri di Lobi Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1/2021). Seluruh fraksi di Komisi III DPR setuju Listyo Sigit menjadi Kapolri. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah jabatan di tubuh Polri.

Dalam Surat Telegram Nomor: ST/1506/VII/KEP./2021 tertanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, posisi Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Kapolri pum turut diganti.

Irjen Sutrisno Yudi Hermawan yang menjabat sebagai As SDM Kapolri dimutasi sebagai Pati SSDM Polri dalam rangka pensiun. Posisinya pun digantikan oleh Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada.

Jabatan Kapolda Aceh kemudian diisi oleh Irjen Ahmad Haydar yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK.I Sespim Lembdiklat Polri.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kombes Akhmad Yusep Gunawan jadi Kapolres Surabaya

Wakapolda Sulut Brigjen Rudi Darmoko pun diangkat menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama TK.I Sespim Lembdiklat Polri. Posisi yang ditinggalkan lantas dijabat oleh Kombes Johnny Eddizon Isir yang sebelumnya Kapolrestabes Surabaya.

Adapun posisi Kapolrestabes Surabaya akan diisi oleh Kombes Akhmad Yusep Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagrenmin Divkum Polri.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya