Sahroni DPR Apresiasi Warga dan Pemprov Atas Membaiknya Kasus Covid-19 di Jakarta

Oleh Liputan6.com pada 26 Jul 2021, 10:24 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 13:56 WIB
sahroni
Perbesar
Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang juga anggota di Badan Anggaran DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang minggu lalu, catatan terkait kasus Covid-19 di DKI Jakarta menunjukkan trend yang membaik. Beberapa indikator menunjukkan bahwa angka pasien yang dirawat di Institusi Gawat Darurat (IGD) menurun, angka kesembuhan meningkat tajam, dan progress vaksinasi berjalan cepat.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sejauh ini sudah ada 7,1 juta orang yang divaksin di Ibu Kota.

Terkait pencapaian ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni menyampaikan penghargaannya untuk pemprov dan warga DKI. Menurut Sahroni, pencapaian ini patut diapresiasi, namun warga diminta untuk tidak lengah.

“Tentunya indikator-indikator ini menunjukkan trend positif ya, dan kita wajib memberikan apresiasi pada pemprov DKI maupun warga Jakarta. Meski begitu, perjuangan kita masih panjang, jadi baik Pemprov DKI maupun kita sebagai warga harus tetap konsisten dalam menangani pandemi ini dan tetap waspada,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Senin (26/7/2021).

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jangan Dipolitisasi

Lebih jauh, Sahroni juga meminta agar progress positif yang dicapai oleh DKI Jakarta ini jangan dipolitisasi, atau diglorifikasi secara berlebihan hingga dipakai untuk menjatuhkan kepala daerah lain.

“Penanganan pandemi ini bukan soal persaingan, ini soal kita sama-sama bahu membahu menyelamatkan jiwa anak bangsa, jadi saya minta agar kita semua menghilangkan segala urusan politik. Mari bersama- sama fokus jaga masyarakat dan laksanakan pencegahan untuk mengurangi wabah ini demi kebaikan bersama,” demikian Sahroni.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya