Sukses

Viral Kecelakaan Rombongan Moge dengan Pengemudi NMAX di Kemayoran, Ini Kata Polisi

Dalam video itu terlihat, di sisi kiri jalan seorang pengendara moge terpental dari sepeda motor. Ia terkapar di jalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Viral di media sosial salah satu pengendara motor gede (moge) mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Rekaman video berdurasi satu menit diunggah oleh akun instagram @merekamjakarta.

Dalam video itu terlihat, di sisi kiri jalan seorang pengendara moge terpental dari sepeda motor. Ia terkapar di jalanan.

Teman-teman dari komunitas moge dengan sigap menghampiri rekannya yang sudah dalam kondisi terluka parah. Mereka meminta bantuan untuk segera didatangkan ambulans.

Pada sisi lain, ada dua pengendara sepeda motor Yamaha NMAX sedang merintih kesakitan di sisi kanan jalan. Pengendara turut mendekati mereka untuk memberikan pertolongan.

Kecelakaan lalu lintas sempat menyebabkan kendaraan yang melintas memelankan laju.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Wilayah Jakarta Pusat AKBP Lilik Sumardi membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara motor gede (moge) dengan pengemudi Yamaha NMAX. Lilik menyebut, peristiwa terjadi pada Minggu 25 Juli 2021 pukul 11.00 WIB.

Lilik mengatakan, dalam kecelakaan itu tiga orang terluka. Mereka adalah pengemudi motor gede berinisial TRH (23) dan pengemudi sepeda motor Yamaha NMAX berinisal SP (45) dan pembonceng FR (46).

"Ketiga-tiganya kita sebut korban, ada yang terluka pada bagian kepala, dan ada pula yang mengalami pinggang patah," kata dia saat dihubungi, Senin (26/7/2021).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditangani Satlantas Jakpus

Lilik menjelaskan, kecelakaan bermula saat rombongan moge melaju di lajur cepat Jalan Benyamin Sueb. Di saat bersamaan, ada pengemudi sepeda motor Yamaha NMAX yang masuk ke jalur cepat.

"Tadinya ada di jalur lambat tapi masuk ke jalur cepat pada saat moge lewat ya terjadi lah kecelakaan," ujar dia.

Kasus kecelakaan ditangani Satlantas Wilayah Jakpus. Ketiga korban saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Untuk pengemudi sepeda motor Yamaha NMAX luka ringan, yang sepeda motor gede (moge) agak lumayan lukanya ada di RS Mitra Kemayoran," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.