Bisa Terpantau Dokter, Pasien Isoman Covid-19 di Kota Tangerang Diimbau Akses Aplikasi Ini

Oleh Pramita Tristiawati pada 26 Jul 2021, 09:41 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 09:41 WIB
113 Pasien OTG Dirawat di Rumah Lawan COVID-19 Tangerang Selatan
Perbesar
Warga meninggalkan ruangan usai menjalani isolasi mandiri bagi pasien positif OTG di Rumah Lawan Covid-19 Tangerang Selatan, Jumat (1/1/2021). Sebanyak 113 Pasien OTG dirawat di rumah melawan Covid-19 di kawasan Tangsel dan enam pasien dinyatakan sembuh dan dipulangkan. (merdeka.com/ Arie Basuki)

Liputan6.com, Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah membuat aplikasi bagi para pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). Aplikasi ini berfungsi untuk memantau kondisi harian para pasien dan memberikan layanan telekonsultasi dengan dokter bagi pasien yang membutuhkan.

Aplikasi berbasis website bisa diakses melalui https://covid19.tangerangkota.go.id/pendataan_isman/daftar, juga digunakan untuk menjadi rujukan pemberian bantuan sosial berupa paket bahan makanan bagi mereka yang sedang melakukan isoman.

"Melalui aplikasi ini warga yang isoman bisa mendapatkan layanan pemantuan kesehatan dan juga bantuan sosial lain," ujarnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mulyani, Senin (26/7/2021).

Untuk itu, Mulyani mengajak masyarakat Kota Tangerang yang saat ini sedang melaksanakan isoman untuk memanfaatkannya dengan mendaftarkan diri di situs tersebut.

"Silakan mendaftarkan diri cukup isi NIK dan formulir serta upload hasil tes," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Cara Gunakan Aplikasi

Situs ini dirancang untuk mudah digunakan melalui semua jenis perangkat smartphone. Pasien isoman dapat memakainya dengan cara melakukan registrasi online pada link, memasukkan data diri dan memasukkan data gejala terkini yang dirasakan, sesuai dengan format yang sudah disediakan dalam situs tersebut.

"Sampai saat ini sudah ada 1.685 pasien isoman yang mendaftar dan 1.166 telah terverifikasi," terang Mulyani.

Sebagai informasi, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menyiapkan 8.311 paket bahan makanan untuk warga kota yang melakukan isoman. Selain itu pemkot juga telah menyiapkan petugas di 38 puskesmas untuk memantau kesehatan warga yang isoman.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya